Sabtu, 18 Februari 2012

Masih Belum Oke, Bibit Waluyo Tunda Serahkan 7 Kapal Ikan

Cilacap - Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menunda penyerahan bantuan berupa tujuh unit kapal motor dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk Kabupaten Cilacap dan Kebumen.

Ketujuh kapal motor yang telah berada di Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC), rencananya akan diserahkan Gubernur Jateng kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap sebanyak empat unit dan Pemkab Kebumen sebanyak tiga unit pada hari Sabtu (18/2/2012). Namun, karena masih dinilai belum sempurna, Gubernur meminta ketujuh kapal tersebut disempurnakan sebelum diserahkan kepada nelayan melalui Pemkab Cilacap dan Kebumen.

"Prototipe kapal ini berbeda dengan kapal di Laut Jawa. Prototipe kapal ini memiliki kekhususan dalam teknis karena dihadapkan dengan Samudera Hindia yang gelombangnya ganas," kata Bibit, di Pendopo Wijayakusuma Sakti Kabupaten Cilacap.

Dengan demikian, kata dia, desain dan kualitas ketujuh kapal ini berbeda dengan kapal-kapal bantuan yang telah diserahkan kepada nelayan di Laut Jawa khususnya pantai utara Jateng.

"Saya minta kapal ini benar-benar `perfect` (sempurna, red.), jangan main-main dengan ini. Setelah sampai di sini, dicek, perlu ada perbaikan-perbaikan beberapa instrumen. Jadi hari ini harusnya saya serahkan, saya tunda karena ada beberapa yang harus diperbaiki," jelasnya.[krjogja]
◄ Newer Post Older Post ►