Senin, 20 Februari 2012

Pemkab setiap tahun alokasikan pembuatan embung kecil


Kaliori-Sebagai bagian dari 4 pilar program strategispembangunan, salah satunya peningkatan infrastruktur, pemerintah kabupatenRembang, setiap tahun mengalokasikan pembangunan embung-embung kecil, embungbesar dan pembangunan jaringan irigasi untuk pertanian. Hal itu disampaikanoleh Bupati Rembang-Haji Mohamad Salim, dalam kegiatan panen raya di desaWiroto, kecamatan Kaliori, baru-baru ini.

Bupati mengatakan pemerintah telah mengupayakan danmenata embung kecil, embung besar dan jaringan irigasi,  namun masih terkendala minimnya anggaran.Sehingga diharapkan kepada kelompok tani untuk mengawal konstruksi embung danpenampungan airnya.

Terkait adanya usulan pengadaan pembangunan embulkecil Bupati Moch Salim menghimbau kepada kepala desa dan perangkat desa untukmenyediakan tanahnya. Pasalnya pemkab Rembang tidak menganggarkan pengadaantanah.

Sementara itu kepala bidang Sumber Daya Air DinasPekerjaan Umum (DPU) kabupaten Rembang-Sinarman menuturkan, pada tahun 2012ini, pihaknya telah mengalokasikan pembangunan embung Wiroto, kecamatanKaliori, embung Pasucen kecamatan Gunem, embung Logung dan embung Krikilankecamatan Sumber. Masing-masing embung mendapatkan alokasi dana 1 milyar rupiahlebih.( Masudi )








◄ Newer Post Older Post ►