Senin, 20 Februari 2012

SERTIJAB CAMAT KALUMPANG


Mutasi dan promosi merupakan hal yang wajar di lingkup Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menambah wawasan dan pengalaman bagi PNS. Senin (20/2) bertempat di aula Kecamatan Kalumpang berlangsung serah terima jabatan Camat Kalumpang dari pejabat lama Drs. Efran, M. AP kepada Bardamaini, S. Sos karena Drs. Efran, M. AP baru saja dilantik sebagai Kepala Kantor Pengelola Pasar. Serah terima jabatan ini sebagai tindak lanjut terhadap dilantiknya Bardamaini, S. Sos selaku Camat Kalumpang yang beberapa waktu lalu dilantik sebagai Camat Kalumpang secara definitif.

Hadir pada serah terima jabatan tersebut Sekretaris Daerah Drs. H. Achmad Fikry, M. AP, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Herliyawati M. Safi’i, Asisten Administrasi Pemerintahan Drs. H. Iwan Friady, M. AP, Camat Kalumpang yang lama Drs. Efran, M. AP beserta isteri, Camat Kalumpang yang baru beserta unsur muspika, Pengurus TP. PKK Kabupaten HSS, Ketua TP. PKK Kecamatan se Kabupaten HSS dan Pengurus TP. PKK Kecamatan.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP menyampaikan bahwa serah terima jabatan dilaksanakan sebagai perwujudan terjadinya mutasi dan promosi PNS. Dimana tidak ada kata pergantian, yang ada hanya pejabat baru melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama. Sehingga pada serah terima jabatan ada penyerahan memori yang berisi apa yang sudah dilakukan, apa yang sedang dilakukan dan apa yang belum dilakukan. Sekretaris Daerah mengatakan begitu juga para Kepala Desa pada saat habis masa jabatan agar mempersiapkan memori. Beliau berharap karena prosesnya melanjutkan supaya komunikasi antar Camat lama dan Camat yang baru dapat tetap dilanjutkan agar konsep tersebut dapat berjalan dengan baik.

Sekretaris Daerah menyatakan bahwa Bardamaini, S. Sos mempunyai latar belakang pendidikan pemerintahan dan sudah berpengalaman di Kelurahan dan beberapa Kecamatan. Oleh karena itu, Sekretaris Daerah berharap kepada Bardamaini, S. Sos agar bisa mengemban amanah sebagai camat Kalumpang dan bisa mengelola Pemerintahan Kecamatan Kalumpang dengan baik. Ditambahkannya dengan semangat orang tua sebagai pejuang veteran agar tetap melekat untuk mengelola Kecamatan Kalumpang dengan baik. Kepada Drs. Efran, M. AP mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Beliau berharap Drs. Efran, M. AP ditempat yang baru bisa terus menunjukan prestasi yang terbaik. Dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah memberikan dukungan kepada Drs. Efran, M. AP beserta isteri selama menjadi Camat Kalumpang dan Bardamaini, S. Sos beserta keluarga bisa diterima menjadi warga Kalumpang.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah mengutarakan bahwa pada hari ini akan dilantik Ketua TP. PKK Kecamatan Kalumpang yakni ibu Nafarin sebagai isteri pejabat eselon IV di lingkup Kecamatan Kalumpang. Beliau berharap dengan dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan yang baru bisa membawa roda organisasi PKK tetap terus berjalan. Sekretaris Daerah berpesan karena Camatnya wanita, maka PKKnya harus maju karena tujuan PKK adalah pembinaan kesejahteraan keluarga. Begitu juga seperti adanya kegiatan PKK di Desa agar benar-benar dikoordinasikan dengan baik dan apabila ada rapat penting Camat harus hadir mendampingi PKK termasuk ke Desa-Desa. Beliau menghimbau kepada semua pengurus PKK Kecamatan dan Desa supaya bekerja dengan ikhlas karena organisasi PKK adalah organisasi pengabdian. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►