Rabu, 13 Oktober 2010

Lagu SBY Jadi Materi Tes CPNS?

Lagu SBY Jadi Materi Tes CPNS? - Ada-ada saja. Lagu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kok dijadikan pertanyaan dalam tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Tidak habis pikir, Wakil Ketua DPR Anis Matta mengatakan, "Ini negara mulai lucu kalau soal lagu seperti itu masuk ke dalam tes CPNS."

Seharusnya, pertanyaan pengetahuan umum mengenai musik diambil dari lagu-lagu nasional. Sedangkan lagu ciptaan Presiden bukan tergolong lagu nasional.

"Harusnya lagu daerah yang masuk, bukan lagu seperti itu," tambah Anis di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (13/10).

Sebagaimana diberitakan, tes CPNS Kemendag digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/10/2010). Dalam lembar soal berkode 11-01 di grup B, ada pertanyaan 'Mana lagu di bawah ini yang merupakan salah satu lagu dalam album ketiga Presiden SBY".

Menteri Perdagangan (Mendag) Mari Elka Pangestu tidak mengetahui ada pertanyaan tentang lagu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Hal ini dikatakan Humas Kemendag Robert J Bintaryo saat dihubungi INILAH.COM, Rabu (13/10). "Saya yakin Ibu Menteri tidak tahu," katanya.

Ia menjelaskan pembuatan soal tes CPNS Kemendag dikerjakan oleh satu tim. Hanya orang-orang tertentu saja yang mengetahui isinya. Pertanyaan tentang lagu Presiden SBY untuk tes pengetahuan umum CPNS.

"Tidak ada muatan politis atau apapun," tegasnya. (inilah.com)
◄ Newer Post Older Post ►