Selasa, 27 Juli 2010

10 pemain sepakbola keturunan indonesia yang bermain di eropa


Alessandro Trabucco pemain berdarah Indonesia bermain di klub luar negeri, tepatnya Rimini (Seri B Italia), dan baru berusia 14 tahun. lahir dari pasangan suami Italia dan ibu orang Bali.


Irfan Bachdim (lahir 8 November 1988) adalah seorang gelandang tengah yang bermain unutk klub FC Utrecht. Dia memulai karir di Ajax Amsterdam, namun 3 tahun kemudian ia pindah ke klub liga amatir SV Argon. Dia menjadi top skorer liga, meskipun posisinya adalah gelandang. FC Utrecht tertarik dengan permainannya dan segera memboyongnya di tahun 2003. Setelah 4 tahun bermain di tim junior, akhirnya ia naik ke tim senior di tahun 2008. Debutnya dimulai ketika FC Utrecht melawan VVV Venlo pada tanggal 17 Februari 2008. Pada pertandingan itu, Irfan bermain full 90 menit. Ayah Irfan adalah orang Indonesia, sedangkan ibunya orang Belanda.


Donovan PartosubrotoPemain ini berposisi sebagai kiper. Dia kini bermain di Ajax Junior. Sejak usia delapan tahun dia sudah dilirik oleh tim pencari bakat Ajax. Kini dia berusia 18 tahun. Ayahnya merupakan orang Indonesia yang beristrikan warga negara Belanda. Donovan mempunyai kembaran yang juga seorang pemain bola, namanya Vincent Partosubroto. Vincent adalah seorang penyerang, dia bermain di Klub FC Hoofdorp


Radja Nainggolan. Bermain sebelumnya bermain di Piacenza Primavera. Pinjaman daritim Germinal B. di liga Belgia. namun sekarang nainggolan sudag
h dkontrak oleh cagliari klub serie A liga italia.


Pemain kelahiran Oss 18 tahun yang lalu ini kini memperkuat tim Vitesse Junior.


Michael Timisela (lahir di Amsterdam, 5 Mei 1986) adalah seorang defender dan midfielder yang bermain di klub liga Eredivisie, VVV-Venlo, sejak 2007. Sebelumnya, ia bermain di Ajax Amsterdam pada 2005-2007.


Raphael Supusepa. Gelandang kiri yang lahir di kota Wormerveer ini kini memperkuat tim MVV Maastricht. Pemain jebolan Ajax ini sebelum bermain di MVV sempat bermain di tim Excelsior dan Dordrecht.


Estefan Pattinasarany. Pemain ini baru berusia 18 tahun dan kini masih memperkuat AZ Alkmaar Junior.


David Ririhena. Bek ataupun gelandang kiri mampu dijalani oleh pemain yang kini memperkuat TOP Oss di divisi satu Liga Belanda.


Serginho van Dijk (juga dikenal sebagai Sergio van Dijk) lahir di Assen (Belanda) pada tanggal 6 Agustus 1982. Dia adalah striker sebuah tim elit Australia, Queensland Roar. Sebelumnya, ia bermain di klub liga Belanda FC Groningen pada 1999–2002. Pada 2002–2005 ia bermain di klub Helmond Sport, lalu pada 2005–2008 ia bermain untuk FC Emmen.

source
◄ Newer Post Older Post ►