Sabtu, 03 Juli 2010

Cari Ikan, Eh yang Terjaring Buaya

Maksud hati mencari ikan, tetapi yang didapat buaya. Seorang nelayan Australia, Kamis (1/7/2010), terkejut ketika buaya sepanjang tiga meter tersangkut di jaring.

Joel Pezzutti sedang memancing dan menebar jaring di pinggir pantai kota Cairns. Seekor buaya tersangkut jaring dan meronta-ronta. "Saya sedang memasang umpan. Mendadak seekor buaya meronta agar bisa lepas dari jaring. Saya melihat banyak sekali buaya di lokasi sekitar saya memancing. Pengalaman ini membuat hati saya berdebar-debar," ujar Pezzutti.

Dia mengatakan bisa menyentuh langsung reptil itu jika menginginkannya. Dia juga mengatakan, peristiwa itu merupakan saat paling dekat dengan buaya. Pezzutti khawatir buaya itu mengibaskan ekor dan mencelakainya. Pemancing itu buru-buru kabur ke mobil dan mengambil kamera untuk mengambil gambar.

"Buaya itu masih tersangkut dan tidak bergerak. Buaya itu tidak takut ketika saya datang lagi," ujarnya. Rata-rata dua orang tewas dibunuh buaya setiap tahun di Australia. Buaya air asin dapat tumbuh hingga sepanjang tujuh meter dengan bobot satu ton. (kompas.com)
◄ Newer Post Older Post ►