Kamis, 04 April 2013

Jackie Chan Menyumbangkan Seluruh Hartanya bagi Orang Miskin

SerUnique.com - Anda pasti sangat familiar dengan aktor film aksi yang bernama Jackie Chan. Saya sendiri sangat suka dan ngefans banget dengan film-film yang sering diputar di bayak TV swasta. Aksi kungfu dan lelucon kocaknya mampu menyedot perhatian penikmat film di seluruh dunia.



Ternyata Jackie Chan berhati sangat dermawan. Menurut berita yang dikutip oleh Ghiboo.com Aktor laga dari China ini berjanji setelah meninggal nanti akan menyumbangkan seluruh hartanya bagi orang miskin di China. Sungguh manusia yang sangat mulia mau mendermakan seluruh harta kekayaannya. Jackie Chan bertekad untuk membasmi kemiskinan di China. Tekadnya sangat kuat.

Jackie Chan, sebelumnya sudah memilih keluar dari profesi aktornya dan memilih menjadi penasehat pemerintah. Tujuannya tak lain membantu pemerintah China agar fokus perhatian pada pemberantasan kemiskinan. Yang mencengangkan kini ia kembali bertekad akan menyumbangkan seluruh kekayaannya bagi rakyat China yang hidup dalam garis kemiskinan.

Berapa kekayaan Jackie Chan ?


Tahu nggak rekan Blog Unik dan Aneh Serunique.com, Berapa kekayaan Jackie Chan ? Jika dihitung maka seluruh kekayaan pribadi Jackie berjumlah besar yaitu 85 juta poundsterling setara dengan 1,2 triliun rupiah kalau uang kita Indonesia.

Jika Jackie memiliki kekayaan begitu melimpah seperti wajar saja tidak perlu membuat kita heran. Karena sejak debutnya di dunia seni peran sekitar tahun 1970-an, Jackie Chan dicatat telah berperan dalam 150 film dan tinggal 40 tahun di Hollywood.

"Suatu hari nanti aku berharap, tidak ada lagi orang miskin di China," begitu kata Jackie berjanji, seperti dilansir dari Mirror.

Di samping sepenuhnya ikut serta memberantas kemiskinan, aktor laga yang identik dengan bela diri kungfu ini, juga mengajak para sahabatnya sesama aktor Hollywood, seperti Chris Tucker dan  Owen Wilson untuk ikut mengkampanyekan anti kemiskinan di negara lainnya.

"Mereka bertanya kepadaku, mengapa aku melakukan ini? Ini kan tugas pemerintah," Kemudian Jackie pun menjawab dengan bercerita tentang masa kecilnya yang susah. Apalagi pada saat Palang Merah mengunjungi sekolahnya, dengan membawa sikat gigi, susu dan pakaian. Saat itu Jackie hanya kebagian mantel tua.

Begini Jackie Chan bercerita :

"Ketika itu aku sudah sangat senang mendapat mantel tua. Aku bilang, wow, terima kasih! Orang yang memberikan mantel itu berkata: 'Jika kamu ingin berterimakasih, maka kamu juga harus membantu orang lain,"


"Aku tidak pernah melupakan kata-kata orang itu. Aku ingin terus melakukan pekerjaan amal. Aku adalah anak orang miskin, tidak punya apa-apa. Tapi, kini aku punya segalanya, aku lebih suka memberikannya," pungkas Jackie.
Catatan Admin

Demikianlah kawan dan pengunjung setia blog Unik dan Aneh berita tentang Jackie Chan Menyumbangkan Seluruh Hartanya bagi orang miskin. Sikapnya yang baik dan dermawan ini patut dijadikan teladan bagi bangsa Indonesia. Semoga akan lahir tokoh nasional kita yang memiliki hati dermawan biar rakyat tidak selalu berkubang dengan lumpur kemiskinan.
◄ Newer Post Older Post ►