Kamis, 20 Mei 2010

Blanc Latih Prancis Usai Piala Dunia

piala dunia
Piala Dunia 2010 - Laurent Blanc telah diumumkan sebagai pelatih timnas Prancis selanjutnya. Federasi Sepakbola Prancis (FFF) menyatakan bahwa Blanc akan menggantikan posisi Raymond Domenech.

Seperti dilansir Reuters, Blanc akan mengambil alih posisi Domenech setelah Piala Dunia 2010 yang akan berakhir 11 Juni 2010. Kontrak Domenech bersama Les Bleus memang sudah akan berakhir usai turnamen di Afrika Selatan.

FFF mengangkat pelatih berusia 44 tahun ini setelah dia dilepas oleh klub tempatnya melatih, Girondins Bordeaux. Blanc telah sukses membawa Bordeaux meraih gelar Ligue 1 dan Piala Liga Prancis pada musim lalu.

Setelah pertemuan di Paris, FFF pun telah mengkonfirmasikan bahwa Blanc sebagai pelatih timnas Prancis setelah Piala Dunia 2010. Namun mereka belum mau berkomentar lebih lanjut hingga Blanc secara resmi meneken kontraknya.

Meski demikian tidak diktehaui secara pasti kapan penandatangan kontrakn tersebut dilakukan. FFF sebelum telah melakukan kesepakatan dengan Bordeaux untuk melepas Blanc yang masih terikat kontrak satu tahun lagi. (detik.com)
◄ Newer Post Older Post ►