Minggu, 23 Mei 2010

Kecelakaan Pesawat Air India Paling Mematikan!

Jatuhnya pesawat Air India dinyatakan oleh Pemerintah India sebagai kecelakaan yang paling mematikan dalam sejarah penerbangan mereka.

Berdasarkan catatan penerbangan India, kecelakaan ini paling mengerikan setelah kecelakaan pesawat mahadasyhat yang terjadi pada 1996 silam.

Saat itu terjadi tabrakan di udara antara pesawat November Saudi dan pesawat kargo Kazakh. Kecelakaan yang terjadi di wilayah udara New Delhi itu menewaskan 349 orang.

Kali ini, noda merah kembali tertoreh. Saat pesawat Air India gagal mendarat darurat di Bandara Karnataka, Mangalore, India. Pesawat Boeing 737-800 itu mencoba untuk mendarat darurat di tengah hujan deras dan diliputi kabut tebal sekira pukul 06.00 waktu setempat.

"Pesawat yang mengangkut 160 penumpang dan enam awak kapal ini melampaui landasan dan akhirnya terjatuh," ujar Director-Public Relations Air India, Jitender Bhargava, kepada Associated Press, Sabtu (22/5/2010).

Hampir seluruh penumpang dan awak kapal tewas saat pesawat itu mendarat darurat di tengah buruknya kondisi. Namun, diperkirakan, kecelakaan maut itu masih menyisakan korban selamat. "Terdapat enam atau tujuh orang yang selamat," ujar pejabat setempat. (okezone.com)
◄ Newer Post Older Post ►