Jumat, 04 Juni 2010

Tunda Lagi ke Indonesia, Obama Telepon Langsung SBY

Presiden Obama sudah memberitahukan langsung kepada Presiden SBY mengenai penundaan kunjungannya ke Indonesia. Alasan penundaan kali ke dua ini adalah krisis pencemaran lingkungan di Teluk Meksiko.

"Presiden Obama sudah menelepon langsung Presiden SBY pukul 09.00 WIB," kata Jubir Kepresidenan Julian Aldrian Pasha pada detikcom, Jumat (4/6/2010).

Kabar kemungkinan penundaan jadwal kunjungan Obama, menurut Julian sudah diketahui dari berita-berita di media massa. Meski belum ada pernyataan resmi dari Gedung Putih, tapi telepon dari Presiden Obama ke Presiden SBY sudah mengonfirmasikan kabar itu.

"Alasan penundaan sebab Presiden Obama harus berkonsentrasi dulu pada penanganan krisis lingkungan akibat tumpahan minyak di Teluk Meksiko. Presiden SBY memaklumi alasan tersebut," sambung Julian.

Presiden Obama sebelumnya dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada 14-17 Juni 2010. Jadwal itu merupakan revisi terhadap jadwal semula pada akhir Maret 2010 yang ditunda akibat menunggu proses pengesahan UU Kesehatan. (detik.com)
◄ Newer Post Older Post ►