Sabtu, 21 Agustus 2010

Harga Tiket Pesawat

Harga Tiket Pesawat - Harga tiket pesawat mengalami kenaikan menjelang hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriah, dan hal itu terjadi hampir diseluruh daerah di Indonesia termasuk di Banda Aceh. Di Aceh hampir disetiap travel harga tiket pesawat mengalami kenaikan.

Harga tiket untuk penerbangan tujuan Banda Aceh - Jakarta berada pada kisaran Rp 1 Juta sampai Rp 1,5 Juta, dan hal itu dikemukakan oleh salah satu pemilikik travel di Banda Aceh kepada media massa. "Sejumlah calon penumpang sudah yang memesan tempat tapi belum banyak. Sebagian besar lainnya masih menunggu kemungkinan harga tiket turun" Ujar Sam, Pemilik Travel tersebut.

Direktur BP Travel, Totok Julianto, menambahkan, kenaikan harga hanya terjadi pada penerbangan tujuan Banda Aceh-Jakarta, sedang tujuan Banda Aceh-Medan masih tetap seperti biasa. Namun ia memperkirakan kemungkinan harga tiket untuk turun masih ada, tergantung sepi tidaknya permintaan tiket pesawat.

"Sudah banyak calon konsumen yang menanyakan harga tiket jelang lebaran, namun hingga saat ini belum ada yang memesan kursi atau seat. Hingga saat ini harga tiket murah untuk lebaran belum dibuka. Untuk H-7 sampai hari sehari menjelang lebaran harga tiket masih mahal. Harga tiket Lion Air pada H-7 lebaran mencapai Rp 1 juta, dan diperkirakan harga tiket penerbangan lainnya hampir sama kecuali Garuda," ujar Totok.

Harga tiket pesawat dari Jakarta kebeberapa daerah di Indonesia menjelang Lebaran terpantau memang melonjak, bahkan kenaikan harga tiket ada yang mencapai tiga kali lipat. Sebagai contoh harga tiket Lion Air rute Jakarta-Jogja untuk keberangkatan tanggal 9 September 2010 yang mencapai Rp 981.000 per penumpang, padahal harga tiket rute yang sama pada 18 Agustus 2010 hanya Rp 273.000 per penumpang.

Sementara untuk maskapai Sriwijaya Air, Batavia Air telah menjual semua tiket sebagian besar rute penerbangannya mulai tiga hari menjelang Lebaran. Bahkan untuk rute Jakarta-Jogja, yang masih ada pada tanggal 4 September dengan harga Rp 910.000 per orang. Sedangkan Batavia masih menyediakan tiket untuk penerbangan tanggal 6 September, harganya pun telah melambung lebih dari dua kali lipat, yaitu Rp 807.000 per tiket.

Untuk memantai jadwal penerbangan sekaligus melihat harga tiket pesawat dari dan ke berbagai daerah di Indonesia, maka anda juga bisa memanfaatkan salah satu situs yang mungkin bisa membantu anda untuk mendapatkan informasi-informasi bersangkutan di http://tiketdomestik.com/Rata Penuh
◄ Newer Post Older Post ►