Yamaha Mio Soul GT akankah menjadi primadona motor matik di tanah air setelah Yamaha Indonesia resmi meluncurkannya pada Sabtu 7 April 2012. Motor Yamaha Mio Soul GT mengikuti jejak motor Yamaha Mio J yang menggunakan teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI alias Injeksi).
Ada tiga arti dari kata GT di Motor Yamaha Mio Soul GT, dari sisi konsumen kata GT berarti Gentle atau lelaki, kalo dari sisi teknologi kata GT berarti Great Technology / Green Technology dan yang terakhir dari sisi desain kata GT berarti Grand Tourismo / Grand Touring yang terinspirasi dari muscle car modern khas Amerika.
Harga motor Yamaha Mio Soul GT Rp.13.900.000 (OTR Jakarta dan sekitarnya).
Untuk Warna Motor Mio Soul GT yang berkapasitas mesin 115cc ada 7 pilihan warna yaitu, merah (Fighting Red), putih (Lunar White), hitam (Sirius Black), ungu (Deep Purple), Hijau (Lighting Green), Biru (Masculine Blue) dan bronze ( Armor Bronze).
SPESIFIKASI MOTOR YAMAHA MIO SOUL GT
MESIN
Tipe Mesin 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin kipas
Jumlah / Posisi Silinder Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder 113,7 cc
Diameter x Langkah 50,0 × 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 9,3 : 1
Daya Maksimum 7,75 ps(kw) - 8.500 rpm
Torsi Maksimum 8,5 N.m (0,87kgf-m) - 5.000 rpm
Sistem Starter Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin Total 0,85 liter / Perawatan berkala 0,74 liter
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection Sytem (YMJET-FI)
Tipe Kopling Kering, Kopling Sentrifugal
Tipe Transmisi V-belt Otomatis
Pola Pengoperasian Transmisi Otomatis
DIMENSI
Panjang X Lebar X Tinggi (mm) 1.855 X 700 X 1.050
Jarak Sumbu Roda (mm) 1.260
Jarak Terendah Ke Tanah (mm) 130
Tinggi Tempat Duduk (mm) 745
Berat (kg) 93
Kapasitas Tangki Bensin 4,8 Liter
RANGKA
Tipe Rangka Pipa Baja Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing, Suspensi Tunggal
Ban Depan 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang 80/90-14M/C 40P
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
KELISTRIKAN
Sistem Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Battery YTZ4V / GTZ4V (MF Battery)
Busi C6HSA (NGK) / U20FSR-U (DENSO)
Itulah Warna, Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio Soul GT motor matik terbaru yang sudah resmi di luncurkan di Indonesia, warna apa yang cocok dengan anda? tinggal memilihnya.
MESIN
Tipe Mesin 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin kipas
Jumlah / Posisi Silinder Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder 113,7 cc
Diameter x Langkah 50,0 × 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 9,3 : 1
Daya Maksimum 7,75 ps(kw) - 8.500 rpm
Torsi Maksimum 8,5 N.m (0,87kgf-m) - 5.000 rpm
Sistem Starter Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin Total 0,85 liter / Perawatan berkala 0,74 liter
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection Sytem (YMJET-FI)
Tipe Kopling Kering, Kopling Sentrifugal
Tipe Transmisi V-belt Otomatis
Pola Pengoperasian Transmisi Otomatis
DIMENSI
Panjang X Lebar X Tinggi (mm) 1.855 X 700 X 1.050
Jarak Sumbu Roda (mm) 1.260
Jarak Terendah Ke Tanah (mm) 130
Tinggi Tempat Duduk (mm) 745
Berat (kg) 93
Kapasitas Tangki Bensin 4,8 Liter
RANGKA
Tipe Rangka Pipa Baja Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing, Suspensi Tunggal
Ban Depan 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang 80/90-14M/C 40P
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
KELISTRIKAN
Sistem Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Battery YTZ4V / GTZ4V (MF Battery)
Busi C6HSA (NGK) / U20FSR-U (DENSO)
Itulah Warna, Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio Soul GT motor matik terbaru yang sudah resmi di luncurkan di Indonesia, warna apa yang cocok dengan anda? tinggal memilihnya.