Minggu, 07 Oktober 2012

7 Tips Menghilangkan Bau Mulut

Menghilangkan bau mulut sering dilakukan dengan cara mengunyah permen karet rasa mint atau kumur-kumur dengan obat kumur. Cara-cara ini tidaklah benar karena justru akan membuat mulut Anda kering dan muncul bau mulut. Ada beberapa cara alami dan tradisional serta murah untuk menghilangkan bau mulut. Langsung saja Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut secara alami


1. Rempah-rempah

Rempah-rempah untuk menghilangkan bau mulut yang biasa digunakan adalah adas, kayu manis, cengkeh atau daun mint. Mengunyah rempah untuk menghilangkan bau mulut adalah cara yang lebih baik daripada mengunyah permen mint.


2. Baking soda

Selain untuk menghilangkan jerawat , baking soda dapat digunakan untuk menghilangkan bau mulut. Caranya cukup menaburkannya di sikat gigi, tambahkan sedikit air dan gosokkan ke gigi Anda. Akhiri dengan kumur- kumur hingga bersih.


3. Air garam

Kumur-kumur dengan campuran air + garam dapat menghilangkan bau mulut secara alami. Air garam juga dapat digunakan untuk mengatasi sakit tenggorokan.


4. Lemon

Cara menggunakan lemon untuk menghilangkan bau mulut sama dengan air garam. Anda cukup kumur- kumur dengan campuran air hangat dan lemon.


5. Minyak atsiri.

Beberapa minyak atsiri memiliki kemampuan untuk menghilangkan bau mulut, salah satunya adalah tea tree oil . Caranya adalah dengan menambahkan 2-3 tetes tea tree oil ke pasta gigi Anda sebelum menyikat gigi.


6. Rajin Gosok Gigi

Mengosok gigi juga dapat menghilangkan Bau mulut, hal ini dikarenakan hilangnya sisa-sisa makanan yang membusuk dan menempel di sela-sela gigi.


7. Makan Daun sirih

selain menguatkan gigi, orang yang senang makan Daun sirih dan menjadikannya sebagai permen alami akan terhindar dari bau mulut, namun ada dampak yang ditimbulkan dari orang yang memakan daun sirih yaitu Gigi akan memerah dan mengarah kepada kuning.
◄ Newer Post Older Post ►