Minggu, 07 Oktober 2012

7 Ucapan Yang Membuat Kesal dan Sakit Hati


Kekesalan tidak saja ditimbulkan akibat prilaku seseorang kepada kita yang membuat darah tinggi kita jadi naik dan memupuk emosi yang sudah mendidih, akan tetapi Kesal dan emosi juga bisa hadir dan tertanam dalam ruang emosi kita dikarenaka kata-kata yang sangat menjengkelkan. Apa sih kata-kata tersebut?



Berikut 7 Ucapan Yang Membuat Kesal versi 7Top Ranking

1. Tolol

Tolol, ya..ini merupakan kata yang sering diucapkan orang ketika menganggap orang yang dihina atau diejek sebagai orang yang bodoh, tidak bisa, tidak cepat, lambat, dan sebagainya.

Ketika kita mendengar kata itu dan kata tersebut diarahkan kepada kita, secara spontan emosi kita akan naik dan mendidih mencapai suhu 100 derajat. Dan apabila kita tidak bisa mengendalikan emosi kita, pasti akan timbul pertengkaran.


2. AH

Kata “ AH ” merupakan pembahasan rinci yang telah diterangkan dalam al quran mengenai perlawanan seorang anak kepada orang tua. Jelas saja kata ini akan membuat emosi plus sakit hati orang tua ketika mendengar anaknya berkata AH.

Biasanya kata AH selalu tertuju kepada ketidakinginan seseorang untuk melakukan sesuatu yang diperintahkan kepadanya.


3. Kau Siapa

“Kau Siapa Rupanya” merupakan Ucapan yang tertuju kepada seseorang dimana dirinya menganggap yang paling hebat jika dibandingkan dengan orang lain. Ucapan ini akan membuat orang yang menerima ucapan tersebut akan sakit hati dan marah tentunya.


4. Apa Sih!

Pernah tidak Kamu menegur Temanmu yang sedang asyik melihat televisi, menelepon atau membaca buku? Kemudian kamu hampiri dia dan ingin mengatakan sesuatu kepadanya dengan harapan ada balasan, tapi!! Balasan yang kamu terima adalah dengan ucapan Apa Sih! Dengan nada marah dan tidak mau diganggu. Jelas saja Kamu akan Sakit hati dan bisa-bisa Mendidihkan Emosi kamu.


5. Kenapa Rupanya!

Ucapan ini tertuju kepada orang yang sedang memberikan kabar kepadanya dengan harapan kabar tersebut diterima dan disetujui, akan tetapi ternyata orang tersebut malah tidak peduli bahkan tidak percaya akan kabar yang disampaikan kepadanya.


6. Enak kali

Nah..! ucapan ini sebenarnya mengandung unsur iri, Sombong dan pelit. Jika kita pernah meminta atau meminjam sesuatu kepada teman atau orang lain, kemudian di mengatakan “Enak Kali” dengan maksud tidak memberi apa-apa kepada kita. Ucapan ini tidak saja membuat sakit hati dan Marah, akan tetapi bisa menimbulkan rasa Dendam.


7. Ooohooo!

Ucapan Ini ditujukan kepada orang yang melakukan kesalahan. Dua Suku Kata ini selalu ada dalam ucapan manusia, walaupun ringan dan terlihat sepele, tapi orang yang mendengar ucapan ini dan ditujukan kepadanya, akan merasa sakit hati.
◄ Newer Post Older Post ►