Selasa, 23 November 2010

Film 'Sang Pemimpi' Raih Penghargaan di Festival Film Madrid

wandinews.com - Film 'Sang Pemimpi' semakin menunjukan pamornya di festival film luar negeri. Baru-baru ini, film garapan Mira Lesmana dan Riri Riza itu meraih penghargaan di Festival Film Anak dan Remaja Internasional yang digelar di Madrid, Spanyol.

Namun, karena sibuk dengan teater musikal 'Laskar Pelangi', Mira dan Riri terpaksa absen untuk menerima penghargaan tersebut di sana pada 20 November lalu. Kehadiran mereka diwakilkan oleh sang bintang utama Lukman Sardi.

"Lukman yang menerima penghargaannya," ujar Mira saat dihubungi detikhot lewat telepon, Selasa (23/11/2010).

Ini bukan pertama kalinya 'Sang Pemimpi' unjuk gigi di kancah international. Sebelumnya, mereka pernah meraih penghargaan di Singapore International Film Festival dan di Udine Far East International Film Festival di Italia.

Mira mengungkapkan kenapa dirinya rajin mengikutkan film-film garapannya ke festival film di luar negeri. Istri aktor Mathias Muchus itu ingin mengenalkan wajah Indonesia ke dunia lewat film-film tersebut.

"Di sana, kita berinteraksi dengan penonton sekaligus mengenalkan potret kehidupan masyarakat Indonesia kepada penonton," jelasnya.

Mira mengaku cukup puas dengan prestasi yang diraih 'Sang Pemimpi'. Apalagi, jumlah penonton film yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata itu sudah melewati target.

"Terakhir sudah mencapai angka 2,5 juta penonton. Target kita 2 juta saat itu," pungkasnya. (detikHot)
◄ Newer Post Older Post ►