Kamis, 18 November 2010

Mesin Minuman Pengenal Wajah Pelanggan

wandinews.com - Sebuah perusahaan Jepang berhasil menciptakan sebuah mesin penjual otomatis yang menggunakan metode pengenalan wajah untuk merekomendasikan minuman kepada pelanggan.

mesin minuman pengenal wajahPerusahaan JR East Water Business menuturkan bahwa penjualan mereka melonjak tiga kali lipat sejak meluncurkan dispenser minuman teknologi tinggi tersebut.

Mesin dispenser ini menggunakan sensor untuk menentukan umur dan jenis kelamin pelanggan, kemudian merekomendasikan minuman kepada mereka.

Minuman yang disarankan juga dapat berubah tergantung dari suhu dan waktu pada hari tersebut, demikian lansir The Sun, Selasa 16 November 2010.

Seorang juru bicara menjelaskan, "Jika pelanggannya seorang pria, mesin itu akan merekomendasikan minuman kopi kaleng karena umumnya pria lebih suka minuman ini.

"Namun bila pelanggannya berusia di atas 50 tahun, mesin itu akan merekomendasikan teh hijau sebagai pilihan.

"Bagi wanita berusia 20 tahunan, akan direkomendasikan teh atau minuman yang sedikit manis karena penelitian di pasaran menunjukkan bahwa wanita lebih suka kedua produk tersebut.

"Kami rasa ini akan jadi jauh lebih menyenangkan bagi pelanggan untuk memiliki jenis interaksi dengan mesin-mesin kami, hal itu juga dapat meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan."

Sejauh ini baru saja satu mesin yang diluncurkan dan ditempatkan di stasiun kereta Tokyo, namun rencananya lima mesin penjual otomatis akan diluncurkan tahun depan. (astaga!com)
◄ Newer Post Older Post ►