Kamis, 18 November 2010

Alien Ada di Planet Berwarna Biru

wandinews.com - Perburuan planet mirip Bumi terus dilakukan oleh astronom. Studi mendapati alien dapat ditemui di planet berwarna biru yang mirip Bumi, jika dilihat dari jauh.

Peneliti telah merancang cara mudah membedakan planet di tata surya kita berdasarkan informasi warna. Bumi tampak paling cemerlang dibanding lainnya di tata surya. Bumi berwarna lebih biru dibanding Mars, Venus, Mercurius.

Temuan ini dapat membantu mencari kehidupan di luar Bumi, dan membantu astronom fokus pada pencarian planet yang kemungkinan besar terdapat kehidupan. “Pada akhirnya, saat teleskop menjadi semakin besar, warna pada planet lain akan makin terlihat,” kata pemimpin studi Lucy McFadden dari Goddard Space Flight Center NASA.

“Warna mereka akan memberitahu kita planet mana yang dapat dipelajari lebih lanjut,” tambahnya.

Planet di sekitar bintang biasanya memiliki warna seperti pelangi. Menggunakan tiga filter, astronom akan dapat melihat permukaan dan atmosfir planet.

Contohnya, jika planet alien memiliki sidik warna seperti Bumi, tak berarti planet itu memiliki langit biru dan samudera luas seperti Bumi. Namun, hal ini dapat membuat astronom melihat lebih teliti pada planet itu.

Hal tersebut merupakan langkah penting pertama mengetahui kompleksitas warna 490 planet alien yang telah ditemukan, kata peneliti. Saat ini, astronom telah banyak mengambil gambar penting.

Hal ini akan meningkatkan teknologi menjadi lebih maju dan meningkatkan teknik ilmuwan. Studi ini akan diterbitkan di Astronomical Journal. (inilahCom)
◄ Newer Post Older Post ►