Senin, 01 November 2010

Pamer Senjata Saddam di Facebook, Jadi Kritikan Media

Putri kepala mata-mata MI6 Sir John Sawers jadi bulan-bulanan media Inggris. Gadis itu pemer foto di Fecebook dengan senjata yang dikatakan pernah dimiliki oleh Saddam Hussein.

Daily Mail menyebut Sir John seharusnya menjaga tingkat kerahasiaan yang tinggi, karena ia dan semua keluarganya berisiko menjadi target pembunuhan teroris.


Tetapi putrinya Corinne Sawers (23) berpikir gambar itu lucu untuk ditempatkan di internet.

Gambar itu bisa dilihat di halaman Facebook Sawers dengan puluhan ribu pengikutnya di seluruh dunia.

Kalashnikov itu diyakini bukan hanya replika, tapi koleksi pribadi Saddam yang memiliki sejumlah senapan serbu Rusia yang dirancang berlapis emas.

Sir John (55) mendapat kenang-kenangan itu saat bertugas di Baghdad pada 2003 ketika pasukan sekutu mengalahkan diktator Irak. Senjata itu tampaknya kini jadi mainan di rumahnya.

Sir John Sawers pekan lalu membuat pidato yang jarang dilakukan di mana ia mengingatkan bahaya ancaman cyber oleh teroris menggunakan internet.

Senjata laras panjang Kalashnikov atau AK47 dijuluki sebagai pembuat janda di mana banyak digunakan di daerah konflik dengan korban tak terhitung jumlahnya, dan masih disukai oleh teroris dan pemberontak. (inilahcom)
◄ Newer Post Older Post ►