Selasa, 16 November 2010

Tahun Depan, Pangeran William Nikahi Kate Middleton

wandinews.com - Tahun depan adalah tahun bahagia bagi pewaris kedua tahta Kerajaan Inggris, Pangeran William. Pasalnya, sebagaimana warta AP dan AFP, Selasa (16/11/2010), keluarga kerajaan Inggris mengumumkan bahwa Pangeran William akan menikahi kekasihnya Kate Middleton tahun depan.

Menurut pernyataan resmi dari Clarence House, kediaman resmi Pangeran Charles, Pangeran William akan menikah di London pada musim semi atau musim panas, atau antara Maret sampai Agustus 2011. Tanggal pernikahan akan diumumkan kemudian.

Pasangan ini kemudian akan tinggal di Wales utara, tempat Pangeran William berdinas sebagai perwira angkatan udara Inggris, RAF.

William dan Kate Middleton yang sama-sama berusia 28 tahun, bertunangan di Kenya Oktober lalu ketika mereka sedang berlibur. Mereka mulai berpacaran delapan tahun lalu ketika tinggal di rumah yang sama, semasa mereka masih kuliah di Universitas St Andrews. "Pangeran Wales (Pangeran Charles) dengan suka cita mengumumkan pertunangan Pangeran William dan Nona Catherine Middleton," demikian bunyi pernyataan Clarence House.

"Pangeran William sudah memberitahu Ratu dan keluarga dekatnya. Pangeran William juga sudah meminta restu ayahanda Nona Middleton," lanjut pernyataan Clarence House.

Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth dilaporkan sangat gembira mendengar rencana pernikahan cucunya dengan Kate Middleton.
Sementara juru bicara Perdana Menteri David Cameron mengatakan sang perdana menteri juga sangat gembira dan mengucapkan selamat kepada kedua calon mempelai.

Pengamat kehidupan keluarga kerajaan Inggris Margaret Holder mengatakan pernikahan ini akan memberi kehidupan keluarga yang hangat dan akrab bagi William. "Yang dia peroleh dari keluarga Middleton adalah kehidupan yang tidak dia alami semasa anak-anak, dan saya kira itu merupakan hal yang baik bagi William," kata Holder.

"Saya kira perkawinan ini sangat sangat bagus dan akan sangat berhasil, dan saya kira perkawinan ini akan membawa kerajaan Inggris ke abad 21. Saya kira Kate sangat modern dan sangat relevan," kata Holder.
Pangeran William dan Kate Middleton sama-sama mengambil jurusan sejarah seni di St Andrews pada 2001, tetapi William kemudian pindah ke jurusan geografi. Selama beberapa tahun, mereka tinggal serumah bersama kawan-kawan kuliah yang lain.

Kate Middleton, yang enam bulan lebih tua dari William, dianggap berhasil membuat William yang semula tidak betah menjadi mahasiswa, untuk meneruskan kuliahnya.

Mereka sama-sama lulus pada 2005, dan merayakan wisuda bersama keluarga mereka. Hubungan William dan Kate Middleton menjadi pengetahuan umum ketika mereka dipotret saat berlibur di tempat wisata ski, Klosters, di Swiss.

Hubungan mereka sempat putus sebentar pada 2007, tetapi belakangan ini Kate Middleton sering terlhat dalam acara resmi sehingga memperkuat spekulasi bahwa mereka akan bertunangan.

Kate Middleton adalah putri tertua seorang pengusaha bernama Michael Middleton. Ibunya yang bernama Carol pernah bekerja sebagai pramugari. (kompasCom)
◄ Newer Post Older Post ►