Sabtu, 25 Desember 2010

11 Tokoh Berpengaruh di Dunia Tahun 2010 Bidang Teknologi

Kebanyakan orang yang paling berpengaruh di dunia itu para politikus. Tetapi kalau di bidang teknologi tidak ada yang pernah diberi gelar orang paling berpengaruh di setiap akhir tahun. Inilah 11 Orang Paling Berpengaruh di Tahun 2010 di Bidang Teknologi.
  1. Jullian Assange
    Inilah dia sang pendiri website yang paling fenomenal (WikiLeaks), yaitu Jullian Assange yang menurut saya dia itu sangat pantas dan berhak mendapatkan nobel perdamaian daripada Xiaobo dan Barack Obama. Dia membela hak asasi manusia dan keadilan serta kebenaran dengan menggunakan teknologi yang tengah popular di masa kini (Internet). Dia memanfaatkan internet secara positif untuk membela hak sasi manusia tidak seperti umumnya para netter yang selalu menggunakan internet untuk kepentingan pribadi dan ketenaran bahkan hal negatif, termasuk saya ini. Hehehehe…. Awalnya dia itu seorang wartawan tetapi dia itu adalah pahlawan walaupun dia muncul belakangan dia pantas menjadi orang paling berpengaruh di tahun 2010 di bidang teknologi atas nama teknologi dan hak asasi manusia.
  1. Mark Zuckerberg
    Sang pendiri Facebook ini adalah miliarder muda terkaya yang pernah ada. Di usianya yang masih muda saja dia menjadi orang yang kaya tanpa harta warisan dari kedua orang tuanya. Mantan Mahasiswa Hardvard ini adalah penggemar berat Bill Gates, di usianya yang masih muda saja dia jauh lebih sukses daripada sang idolanya pada saat Bill Gates masih muda. Berkat Facebook dia telah merubah dunia dan berkat kekayaan yang dia miliki dia menjadi dermawan mnegikuti jejak sang idola (Bill Gates).
  1. Jack Dorsey
    Jack Dorsey adalah sang pendiri situs microblogging Twitter. Bagi anda yang merasa tweeple anda harus berterima kasih kepadanya, karena jika dia tidak ada maka anda tidak bisa nge-tweet. Dengan situs microblogging yang bernama twitter dia telah mempermudah pekerjaan para jurnalistik karena berbagai peristiwa seperti politik, pertandingan olah raga, bencana, entertainment, dan lainnya dengan mudah sampai kepada masyarakat.
  1. Bill Gates
    Semakin hari semakin matang saja nih Sang Penguasa Dunia Software (Bill Gates). Dia adalah orang terkaya di dunia berkat software, seperti DOS, XP, Vista, 7, dan SO Windows lainnya. Bahkan dia tengah mengembangkan Windows 8 yang katanya versi betanya akan dirilis di tahun 2011 serta dia telah merambah dunia internet lewat Mesin Pencari yang bernama Bing. Tetapi walaupun dia itu seorang hartawan tetapi dia menggunakan hartanya untuk kesejahteraan umat manusia.
  1. Dan 6. Pendiri Google (Lary Page dan Sergey Brin)
    Lary Page dan Sergey Brin, mereka berdua adalah Raja di Internet. Lewat Mesin Pencari yang bernama Google, mereka mempermudah para netter untuk mencari informasi dengan Google. Selain itu juga mereka mempermudah orang berpromosi dengan Google AdWords, mencari uang dengan Google Adsense, blogging dengan blogger yang dan layanannya yang memang begitu fenomenal dan tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Bahkan mereka telah menghibur dunia dengan youtube yang telah mereka akuisisi dan juga Android yang siap merubah dunia handphone.
  1. Justin Bieber
    Siapa yang tidak kenal dengan Justin Bieber? Pasti pada kenal semua kan. Pasti anda berpendapat bahwa dia itu seroang musisi bukan seorang Ahli Teknologi tetapi kok masuk ke dalam daftar 11 orang paling berpengaruh di bidang teknologi. Alasannya karena dia telah menjadikan internet yang merupakan bagian dari teknologi sebagai sarana promosi dan hiburan yang positif. Gara-gara youtube dia menjadi orang yang mendunia. Bahkan 3% server twitter diberikan untuk twitter si Jutin Bieber ini. Dia berpengaruh karena membuat banyak orang tertarik untuk menjadi musisi besar lewat youtube dan jejaring social.
  1. Lady Gaga
    Semua orang pasti kenal dengan Lady Gaga. Pasti anda berpendapat bahwa dia itu seroang musisi bukan seorang Ahli Teknologi tetapi kok masuk ke dalam daftar 11 orang paling berpengaruh di bidang teknologi. Alasanya karena Lady Gaga telah memanfaatkan internet untuk berpromosi lewat layanan seperti youtube dan twitter sama seperti Justin Bieber. Bahkan di youtube dan twitter Lady Gaga selalu bersaing dengan Justin Bieber untuk mendapatkan pengaruh dan fans. Mungkin kalau menurut saya sih Lady Gaga pantas di sebut Ratu Internet 2010 karena dia wanita yang paling popular di tahun 2010 lewat internet. :)
  1. Steve Jobs
    Sang CEO Apple ini telah membuat tahun 2010 sebagai tahun yang heboh lewat produk Apple terbaru yang bernama iPad setelah di pertengahan tahun 2010 dia telah membuat orang kecewa dengan masalah pada iPhone 4. Dengan adanya iPad ini kemungkinan iPad akan menjadi model komputer di masa depan.
  1. Mitchell Baker
    Dia telah mempermudah kita untuk surfing di internet dengan web browser yang bernama Mozilla Firefox yang mampu mengalahkan dominasi Internet Explorer. Dengan tangan dinginnya Mozilla berhasil menjadi Rajanya Web Browser dan Mozilla firefox mungkin akan menjadi web browser yang akan tetap digunakan selamanya oleh para netter.
10. George Hotz
George Hotz mungkin adalah hacker terhebat di tahun 2010. Dialah hacker yang pertama kali berhasil meng-hack system operasi PS3 dan juga dia berhasil meng-hack iPhone. Banyak sekali komunitas hack ps3 yang bermunculan setelah dia meng-hack ps3 yang membutuhkan waktu yang lama sekali, yaitu 3 tahun 2 bulan 11 hari. Selain itu juga dia pernah menantang Sony atas tindakan sony melakukan update firmware ps3 sehingga membuat pihak sony ketakutan.


sumber http://syarif73.blogspot.com/2010/12/11-orang-paling-berpangaruh-di-tahun.html
◄ Newer Post Older Post ►