Senin, 27 Desember 2010

Foto Suporter Malaysia Lecehkan Atribut Indonesia

wandinews.com - Foto oknum suporter Malaysia yang sedang menginjak-injak atribut timnas Indonesia beredar luas di dunia maya. Foto ini tersebar di sejumlah situs jejaring sosial seperti twitter dan facebook.

Dalam foto itu tergambar empat orang suporter Malaysia sedang melakukan selebrasi kemenangan di stadion Bukit Jalil. Salah satu oknum suporter yang memakai ikat kepala bertuliskan Malaysia menginjak syal bertuliskan Indonesia. Sang pria menginjak atribut timnas sembari menutup hidungnya.

Tersebarnya foto ini langsung memantik amarah masyarakat Indonesia. Di situs Facebook, sejumlah masyarakat melontarkan kecaman kerasnya. Salah satu pengguna Facebook, Pakde menuliskan aksi suporter Malaysia sebagai tindak pelecehan yang telah menyinggung bangsa Indonesia. “Biadab!! Kurang ajar. Nanti kamu semua terima akibatnya,” katanya di akun Facebooknya.

Beredarnya foto ini memperpanas tensi jelang pertandingan final Piala AFF leg ke kedua yang rencananya berlangsung pada Rabu (29/12). Di leg pertama yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kula Lumpur, Ahad (26/12), Indonesia dipaksa mengakui keunggulan Malaysia dengan skor 0-3. (republika.co.id)
◄ Newer Post Older Post ►