Selasa, 23 Desember 2008

Bahaya jika mata di biarkan terlalu lelah di depan Monitor

Menggunakan komputer dalam skala jam yang besar atau di atas 4 jam secara kontinyu tanpa berhenti membuat mata kita cepat lelah dan mungkin rusak.


Saya adalah seorang pengguna komputer dalam sehari bisa duduk di depan komputer selama minimal 5 jam,hal ini membuat mata saya menjadi rusak dan bekurangnya pandangan saya,kata teman - teman jika saya memandang monitor atau menonton Tv maka mata saya akan menyipit seperti Andi lau.Katanya saya kena Slindris penyakit mata yang di akibatkan oleh interkasi kita dengan monitor.Sejak saya mengenal dunia IT pada tahun 98 sampai sekarang saya terus menggunakan komputer,coba anda bayangkan berapa jam waktu saya habiskan di depan komputer walaupun hanya untuk sejedar main game,dan berapa banyak radiasi monitor yang telah merusak mata saya.Kadang kala jika saya kelamaan duduk di depan komputer gejala mual - mual dan pening sering kali saya alami dan untuk menanggulanginya saya sejenak melupakan komputer untu beberapa kali.


Penelitian menyebeutkan jika kita berlama - lama di depan komputer selama 18 terus menurus akan mengalami pembekuan di otak. Mengerikan bukan?Perlu diketahui bahwa monitor memiliki radiasi yang cukup besar untuk merusak kesehatan mata kita,seperti mata saya yang menjadi rabun dan harus memakai kaca mata.


Ada cara untuk mengurangi dampak radiasi moniyor dan keletihan mata yang diakibatkan interksi dengan komputer adalah memasang Filter Screen pada monitor.Filter ini berfungdi mengurangi dampak yang tadi disebutkan diatas sehinggah kita dapat mengurangi resiko dari penggunaan komputer.


Seharusnya anda mulai dari sekarang memasangnya sebelum anda terlambat seprti saya.
bukan menakut - nakuti loh,namun ini sekedar pengalaman saya walaupun jam terbang saya di dunia It baru 5 tahun yang terbilang newbie namun dampak yang saya rasakan berpengaruh pada memudarnya ketajaman penglihatan saya.(sumber:pintunet)


◄ Newer Post Older Post ►