Selasa, 23 Desember 2008

Tips Membuat Website Berada pada Posisi 10 besar di Google

info-utama.blogspot.com


Hellow, kali ini saya memberikan Tips Singkat Padat Jelas Gak Pake’ Ribet yaitu “Tips Membuat Website Berada pada Posisi 10 besar di Google”. Tips saya ini sudah saya buktikan dan saya praktekan sendiri pada blog saya bukaniseng.wordpress.com (sejak 23-12-2008 blog saya bukaniseng.wordpress.com sudah tidak saya kelola ) dan juga saya buktikan di Blog saya info-utama.blogspot.com ini.


Pada bulan september 2008 sampai -+ 2 bulan kedepan blog saya bukaniseng.wordpress.com, menduduki urutan 1-3 di Google.com, begitu juga pada awal 2009 blog saya info-utama.blogspot.com juga menduduki urutan 1-5 di Google.com dengan kata kunci yg begitu simpel sekali yaitu kata kunci “sn avg” dan semua kata kunci yg mengandung kata “sn avg”


Yang harus diketahui sebuah Website/Blog dikatakan mempunyai urutan bagus di google hanya pada kata kunci pencarian tertentu, jadi tidak pada semua kata kunci pencarian, secara logika manusia sebuah website/Blog jika mendapat urutan 10 besar pada semua kata kunci pencarian adalah Mustahil.


Untuk melakukan hal itu saya tidak belajar ribet semua teori tentang SEO, saya hanya modal “Analisa informasi yg sedang dibutuhkan banyak orang itu saja” dan kalo anda mau belajar tentang SEO itu tambah lebih bagus :-).


Oke, langsung saja ke langkah-langkah :

1. Kerja Keras dan Tajamkan Analisa anda, kira-kira Info apa sih yg sedang di cari banyak orang ato info apa yg disukai banyak orang, Ingat apa yg anda tulis menurut anda bagus belom tentu bagus menurut orang banyak. Dibwah ini bisa anda jadikan “alat” bantuan untuk mencari kata kunci pencarian yg sering ” di ketik” oleh para netter di Google.com

a. KeywordToolExternal
b. google-trends
c. google-hottrends ( untuk melihat 100 buah kata kunci (keywords) yang paling populer hari ini )

Selain ke 3 tool diatas masih banyak lagi. Silahkan cari di Google dengan kata kunci pencarian “Free Popular Keyword Tool” ato “Free Tool Keyword” ..dsb

2. Isi website/artikel anda dengan artikel-artikel/tulisan yg banyak di cari orang.

3. Jangan lupa memberi Tag atau Identitas Website/Blog. contoh : info-utama.blogspot.com - iptek,bisnis dan kesehatan => ini adalah Tag/identias tema web/blog

4. Promosikan alamat Blog anda, Jika tulisan anda bener2 banyak dibutuhkan orang banyak, proses promosi website/blog anda bisa dilakukan hanya 5-10 kali saja, kemungkinan besar dengan sendirinya website/blog anda akan “naik daun” heheheh…

5. Buktikan Tips saya dan Praktekkan.

**

Tambahan untuk website/blog yg bersifat jual/beli produk. web jenis ini gak segampang web berita/artikel dalam meningkatkan rangking pada Google, karena isi web cenderung monoton. Untuk mengatasi hal ini, pemilik web yg bersifat e-commerce/pedagangan harus menambah halaman berita ato artikel.

Contohnya : Web yg berjualan HandPhone, ditambahi halaman artikel ato informasi tentang merawat HandPhone supaya tidak mudah rusak, ato info keunggulan merek HandPhone seri-seri terbaru, dsb … silahkan anda berkreasi sendiri ya :-)

**

Met Mencoba :-)

◄ Newer Post Older Post ►