Jumat, 28 Desember 2012

[Kasian] 7 Sekolah di China yang Hanya Ada Satu Murid


Sekolah di China ini tidak seperti sekolah pada umumnya yang memiliki banyak murid di sekolah ini hanya memiliki satu murid aneh ya.

Sekolah di di Kecamatan Xianyou, Provinsi Fujian, sebelah tenggara Cina ini sedkikt berbeda dengan sekolah pada umumnya jika sekolah banyak memiliki murid maka sekolah ini hanya memiliki 1 murid yang setia berada di sekolah.

Murid satu satunya disekolah ini adalah Yang meskipun hanya memiliki satu murid namun sekolah ini memiliki dua guru.

Sekolah ini sebenarnya tidak cukup buruk sekolah ini dibangun dengan 3 lantai dan memiliki 24 kelas. Dulunya sekolah ini pernah memiliki banyak murid yang sekolah disini setidaknya 80 murid pernah belajar disekolah ini namun jumlah murid terus berkurang dan akhirnya kini menyisakan Yang yang tetap bertahan  di sekolah ini yang duduk ditengah tengah bangku ruang sekolah.

“Meski hanya ada satu murid, kami akan tetap menjalankan kurikulum yang ada. Lagi pula Yang murid yang pintar,” kata salah seorang guru, Zheng Zhixiong.

Murid murid yang ada disekolah ini berkurang karena mereka ikut orang tua mereka pindah kekota lain untuk bekerja.

“Kami akan berusaha membuat Yang tetap merasa seperti sekolah pada umumnya,” kata Zheng. Sumbernya


Semoga artikel di atas tentang [Kasian] 7 Sekolah di China yang Hanya Ada Satu Murid akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi
◄ Newer Post Older Post ►