Jumat, 28 Desember 2012

Apa Bagian Tubuh Pertama yang Dilihat Pria dari Wanita ?

Jakarta, Banyak wanita percaya jika para pria cenderung suka memandang payudara mereka sebelum akhirnya melihat wajah mereka. Uniknya lagi, hal ini dibenarkan oleh sebuah studi baru dari Inggris.

Studi itu mengungkap bahwa 47 persen pria terbukti melihat payudara sebagai hal yang pertama kali mereka perhatikan dari seorang wanita, disusul dengan pinggang dan pantatnya. Sedangkan pria yang bersedia melihat wajah wanita pertama kali sebelum melihat ke bagian tubuh lainnya jumlahnya tak lebih dari 20 persen.

Namun ternyata payudara bukan saja menjadi sesuatu yang pertama kali pria lihat tapi juga paling lama mereka perhatikan dibanding bagian tubuh wanita lainnya.

Banyak pakar percaya alasan di balik kecenderungan pria ini terletak pada faktor evolusioner karena wanita berdada besar dan pinggang yang ramping diketahui memiliki kadar hormon estrogen yang lebih tinggi sehingga mengindikasikan tingkat kesuburan yang lebih tinggi juga. Kendati begitu peneliti mengungkap alasan lain yang mungkin tak pernah disangka-sangka.

"Pria mungkin lebih sering menatap ke payudara karena payudara itu terlihat menyenangkan (secara estetika), tak peduli berapapun ukurannya," kata peneliti seperti dilansir dari mid-day.com, Rabu (26/12/2012).

Kesimpulan itu diperoleh setelah tim peneliti dari University of Wellington, Selandia Baru memperlihatkan enam gambar wanita yang sama namun ukuran payudara, pinggang dan pantatnya diubah secara digital kepada sejumlah partisipan pria.

Lalu peneliti mengamati bagian tubuh mana yang dilihat partisipan terlebih dulu, berapa kali bagian itu dilihat dan seberapa lama bagian itu dilihat dengan menggunakan kamera dan cermin untuk mengukur setiap pergerakan mata partisipan sekecil apapun.

"80 Persen tatapan pertama mereka terletak pada payudara dan belahan dada wanita. Namun para pria menghabiskan lebih banyak waktu dengan memandangi payudara secara konsisten serta lebih banyak melakukan fiksasi pada payudara ketimbang bagian tubuh lainnya," simpul peneliti.

Bahkan peneliti menemukan bahwa pria langsung menatap ketiga bagian tubuh itu (payudara, pinggang dan pantat) hanya dalam kurun waktu 0,2 detik saja setelah bertemu.

Tapi menurut peneliti, terkadang para pria juga seringkali menatap bagian tubuh lain dari wanita seperti lengan, tungkai bawah dan kaki. Sumber

Semoga artikel di atas tentang Apa Bagian Tubuh Pertama yang Dilihat Pria dari Wanita ? akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi
◄ Newer Post Older Post ►