Jumat, 28 Desember 2012

Menyetir tetapi Dua Kaki di Jendela [ Aneh dan Nekad ]

MELBOURNE, — Polisi Australia sedang melacak seorang pengemudi muda yang tampaknya mengendarai mobilnya di sepanjang jalan raya Melbourne dengan dua kakinya selonjoran keluar jendela. Polisi meminta orang itu melapor setelah foto tentang tentang perilaku berbahayanya itu muncul di internet.

Foto itu menunjukkan si pengemudi melintas di Easter Freeway dengan kakinya bergantung di jendela samping saat kendaraan itu melaju. Sejumlah media Australia melaporkan berita itu pada Kamis (27/12/2012), tetapi tidak menyebutkan kapan peristiwa itu terjadi.

The Australian melaporkan, foto tersebut diambil seorang pengendara lain. "Saya tidak bisa percaya Menyetir, tetapi Dua Kaki di Jendela?apa yang saya lihat," kata pengendara yang mengambil foto itu, yang menyebut dirinya hanya sebagai Stewart.  "Saya pikir, kalau kaki kanannya ke luar ke jendela, bagaimana dia melajukan kendaraan? Kemudian saya lihat kedua kaki keluar dari jendela dan saya pikir 'Ini gila'."

Pengemudi itu, kata Stewart, ketika itu memacu kendaraannya melampaui batas kecepatan dan ada sejumlah orang lain di dalam mobil. "Dia tampak sangat muda," kata Stewart lagi. "Orang itu telah membuat keselamatan saya terancam. Saya tidak ingin berada di jalanan bersama orang seperti itu."

Namun, foto tersebut kini memicu perdebatan tentang apakah foto itu benar-benar kaki si pengemudi. Ada orang yang bahkan telah melakukan uji coba dengan masuk ke mobilnya sendiri di garasi dan mencoba untuk meniru posisi pengemudi itu. Kesimpulannya: mustahil, kecuali pengemudi itu manusia karet.

Orang lain yang nimbrung dalam kontroversi itu di media online itu malah menuding si pengendara yang mengambil foto sebagai si pelanggar hukum. Pertama, kata mereka, dia pasti telah mempercepat kendaraannya untuk mendekati mobil yang pengemudinya kelihatan kedua kakinya itu. Kedua, ia seharusnya tidak menggunakan telepon untuk mengambil foto saat mengemudi.

Inspektur Polisi Bernie Rankin dari Major Collision Investigation Unit mengatakan, jika itu benar kaki pria yang mengemudi mobil tersebut, itu bukan lagi lelucon. "Anak muda itu perilakunya membahayakan nyawa. Itu tuduhan pidana yang sangat serius," katanya. http://www.kerincigoogle.com

Semoga artikel di atas tentang Menyetir tetapi Dua Kaki di Jendela [ Aneh dan Nekad ] akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi
◄ Newer Post Older Post ►