Jumat, 28 Desember 2012

[Jagat aneh] Pria Ini Punya 5 'Puting Susu'

Jakarta, Normalnya, manusia baik laki-laki dan perempuan hanya terlahir dengan 2 puting susu, di dada kanan dan kiri. Namun seorang pria mengaku bahwa dirinya memiliki 5 puting. Benarkah?

Adalah Bradley Cooper, aktor Hollywood yang mengaku memiliki 5 puting susu. Puting tambahan Cooper terlihat tumbuh di dada bagian kiri, lengan kanan dan kaki kanan. Bintang film 'The Hangover' ini memperlihatkan kelima putingnya pada acara 'The Ellen DeGeneres Show'.

Dengan membuka kancing bajunya, pria terseksi di dunia tahun 2011 ini memperlihatkan puting ketiga, lalu menggulung lengan baju untuk memperlihatkan puting keempat, dan terakhir menggulung celana untuk memperlihatnya yang kelima.

"Saya punya lima puting susu," ujar Bradley Cooper, sambil memperlihatkannya pada penonton 'The Ellen DeGeneres Show', seperti dilansir Dailymail, Kamis (20/12/2012).

Sayangnya, puting tambahan milik pria 37 tahun ini hanyalah lelucon dan diperlihatkan sebagai taktik untuk memeriahkan acara televisi yang direkam hari Senin lalu.

Namun puting susu yang lebih dari dua memang benar-benar bisa terjadi di dunia nyata. Diperkirakan 1 dari 200 perempuan memiliki puting tambahan di dalam tubuhnya.

Puting tambahan bisa muncul saat seseorang masih berada di dalam janin atau dalam bentuk embrionya. Kondisi ini dikenal dengan banyak nama seperti polythelia, supernumerary nipple, triple nipple, vestigial nipple atau witch's nipple.

Puting tambahan ini umumnya terletak di sepanjang garis susu dan kadang disertai dengan jaringan payudara ekstra. Jika disertai dengan jaringan payudara tambahan maka dikenal dengan polymastia. Jika terhubung dengan kelenjar susu maka puting tambahan ini bisa menghasilkan ASI setelah kehamilan, seperti dikutip dari About.com.

Kondisi ini bisa terjadi baik pada laki-laki maupun perempuan, meski lebih banyak kasus terjadi pada perempuan. Beberapa tokoh terkenal diketahui memiliki puting lebih dari 2 seperti Anne Boleyn, istri dari Raja Henry VIII di Inggris serta penyanyi Lilly Allen.

Seorang perempuan berusia 23 tahun yang tidak disebutkan identitasnya juga memiliki sebuah puting susu tepat di bawah telapak kaki kirinya. Bentuknya sangat mirip dengan kedua puting asli yang ada di payudara, lengkap dengan areola (area berwarna coklat) yang menonjol. Sumber

Semoga artikel di atas tentang [Jagat aneh] Pria Ini Punya 5 'Puting Susu' akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi
◄ Newer Post Older Post ►