Senin, 31 Desember 2012

Lima Foto keren yang tidak Bisa di Lihat dengan Mata Telanjang


kompetisi tersebut mengungkapkan apa yang tidak terlihat atau dilihat dengan mata manusia. Banyak penampakan gambar menakjubkan yang diambil oleh mereka memberikan kontribusi terhadap kemajuan ilmu pengetahuan.

Berikut adalah beberapa foto dari 20 foto pemenang Small World Photomicrography Competition tahun ini. Beberapa foto pemenang katanya telah dipajang di museum di seluruh negeri. Setelah meilhat foto-foto berikut, Anda juga bisa belajar cara membuat karya Anda sendiri jika anda senang bermain-main dengan mikroskop.

1.Kanker
Di atas adalah gambar dua sel kanker manusia yang saling berdekatan segera sebelum mereka akan membela diri menjadi empat sel. Foto tersebut di ambil oleh Dr. Paul D. Andrews dari University of Dundee, Scotlandia. Sel-sel kanker ini sekarang dikenal dengan nama sel kanker "HeLa" yang diambil dari tumor kanker Henrietta Lacks pada tahun 1951 dan digunakan untuk penelitian medis. "Memahami bagaimana sel membelah sangat penting untuk memahami bagaimana sel kanker berkembang biak dan mengambil alih sel kanker itu," menurut Dr Andrews.

2.Bayi Moluska

Dr. Rouse adalah seorang ahli biologi laut yang mulai mengambil foto melalui mikroskop untuk meningkatkan kesadaran atas "keindahan spektakuler yang tersembunyi di pasir laut." Bayi kerang yang merupakan bagian dari keluarga Limidae, sedang berenang seperti kerang yang menepukkan cangkang-cangkangnya saat fotonya diambil.

3.Film Sabun
Anda dapat melihat warna dari gelembung sabun dengan mata telanjang, tetapi warnanya jauh lebih intens dan indah di bawah mikroskop. Foto di atas diambil sesaat sebelum gelembung sabun pecah. Gerd Guenther adalah seorang petani organik di Dusseldorf, Jerman, yang mengambil foto tersebut lewat mikroskopnya sebagai bagian dari karyanya dan untuk bersenang-enang.

4.Kecap 
Yanping Wang adalah seorang penulis naskah dari Beijing Planetarium, China, yang terinspirasi untuk mengambil microphotos sebagai hobinya ketika ia melihat salju di bawah mikroskop. Di sini ia menunjukkan detail kecap tradisional Cina. Wang memilih gambar ini karena pada kristal saus kedelai tersebut terdapat gambar yang menyerupai wajah manusia.

5.Mata Tawon 
Charles Krebs adalah seorang fotografer profesional dari Washington, Amerika Serikat, yang mengkhususkan diri pada serangga kecil. Di sini ia menunjukkan mata majemuk tawon Ichneumon yang diperbesar 40 kali. 
 


Semoga artikel di atas tentang Lima Foto keren yang tidak Bisa di Lihat dengan Mata Telanjang akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi
◄ Newer Post Older Post ►