Minggu, 17 Februari 2013

5 Tempat Menyeramkan di Perancis

Masyarakat dunia mengenal Perancis, sebagai negara yang pertama kali mengusung demokrasi. Kemudian ada pula yang mengenalnya karena Menara Eiffel dan orang-orangnya yang terkesan intelek dan romantis. Padahal di Perancis terdapat banyak tempat yang menyimpan cerita misteri dan sejarah yang kelam. Berikut  5 tempat menyeramkan di Perancis:





1. Gardens of Versailles

http://images.nationalgeographic.com/wpf/media-live/photos/000/627/cache/versailles-gardens-france_62755_990x742.jpg

Sosok Marie Antoinette adalah ikon Perancis di masa lalu, ia adalah Ratu Perancis yang dipenggal di masa Revolusi Perancis. Di era modern sosoknya diabadikan oleh para seniman pop dunia dan sejarah. Banyak yang mengatakan Marie berada di tempat dan waktu yang salah, akibatnya para revolusioner yang marah memenggalnya tanpa ampun. Dan menurut kabar yang beredar sosok Marie Antionette masih sering terlihat bergentayangan di taman Chateau Versailles. Menyeramkan bukan?



2. Château de Versailles

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/a/a1/Ch%C3%A2teau_de_Versailles%2C_aile_du_Nord_vue_des_appartements_de_la_Pompadour_-_DSC_0512.jpg/800px-Ch%C3%A2teau_de_Versailles%2C_aile_du_Nord_vue_des_appartements_de_la_Pompadour_-_DSC_0512.jpg

Château de Versailles atau Kastil Versailles merupakan salah satu kastil yang paling menyeramkan dan dihantui di Perancis. Berdasarkan cerita yang beredar, masyarakat di sekitar kastil sering melihat berbagai penampakkan. Ketika istana ini dibangun, Versailles hanyalah sebuah desa di pinggiran kota Paris. Kendati demikian, Versailles sempat menjadi pusat kekuasaan politik Perancis, sejak 1682, ketika Louis XIV pindah dari Paris, hingga keluarga kerajaan dipaksa pindah untuk kembali ke ibukota pada Oktober 1789. Kastil ini akan terlihat lebih menyeramkan ketika sore dan malam hari tiba.



3. Basilica du Bois-Chenu

http://us.123rf.com/400wm/400/400/berndkoecher/berndkoecher1108/berndkoecher110800023/10260828-basilique-du-bois-chenu.jpg

Basilica at Le Bois-Chenu Domremy merupakan gereja yang dibangun untuk menghormati Joan of Arc, seorang pejuang perempuan yang ditakuti oleh bangsa Inggris. Joan memimpin bangsanya untuk melawan penjajahan Perancis, dan merebut kembali tanah yang dirampas. Namun Joan kemudian ditangkap dan dibakar karena dianggap sebagai sebagai seorang penyihir. Doremy adalah desa tempatnya dilahirkan, maka dibangunlah gereja untuk menghormatinya. Namun kisah seram kerap kali terdengar, seperti terjadi penampakan hantu dan mahluk misterius di sekitar gereja.



4. Mont St. Michel

http://3.bp.blogspot.com/_LlYR7L4H1CY/TFs7DsnDmjI/AAAAAAAAC3M/LgS2PaQnQUU/s1600/galerie-membre,france-mont-saint-michel,mt-saint-michel.jpg

Kastil indah dan mengaggumkan ini terletak di sebuah pulau pasang berbatu di Normandi, sekitar 1 kilometer dari pesisir utara Perancis, atau tepatnya di mulut sungai couesnon, dekat Avranches. Kastil bernama Mont Saint Michel ini,  awalnya terhubung dengan daratan utama melalui sebuah jembatan darat alami yang tipis. Pada saat air laut pasang, jembatan alami ini tertutup dan baru terlihat ketika air surut.

Sebelum pembangunan pertama pada abad 8, pulau ini disebut Mont Tombe. Menurut legenda, malaikat menampakkan diri kepada Uskup Avranches, Saint Aubert. Saat itu, malaikat memerintahkan untuk membangun sebuah gereja di pulau tersebut. Dan kisah itu berlanjut hingga masa modern, beberapa orang mengatakan pernah melihat penampakan sosok misterius St. Michel. Wuiiihh serrrrrraaaammmmm!



5. Kastil Brissac

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/b/b3/Castle_Brissac_2007_02.jpg/756px-Castle_Brissac_2007_02.jpg
Kastil yang satu ini terletak di Lembah Loire, direnovasi pada abad ke-17 dan diberinama Kastil Brissac. Kastil ini merupakan kedua setelah Versailles yang dikabarkan banyak hantunya. Selain usia bangunan yang tua, lembab, di kastil ini banyak terjadi berbagai peristiwa menyeramkan. Maka tak heran jika menurut masyarakat sekitar sering terjadi penampakkan.


sumber 
◄ Newer Post Older Post ►