Kamis, 28 Februari 2013

[MISTERI] Patung Tarian "Maengket" Dapat Menari Sendiri , SEREEEM



Patung??? bagi sebagian orang melihat patung merupakan hal yang biasa saja. Namun Patung dapat dikatakan memiliki kekuatan magis apabila dapat bergerak dan melakukan sesuatu. Di Bali beberapa patung masih sangat disakralkan. Setiap hari atau di hari-hari tertentu patung di Bali diberikan sesajian karena patung tersebut disucikan atau dikeramatkan.

Namun berbeda di sebuah daerah di Manado, dua buah sosok patung yang terdapat di sebuah bangunan museum di kota Manado ini dikabarkan dapat bergerak melakukan sebuah tarian sendiri pada jam-jam tertentu. Patung tersebut merupakan sosok patung Pria dan Wanita yang sedang menari.

Bagaimana Kisah lengkapnya??

Patung ini memperlihatkan 1 orang pria (bahasa minahasanya Tole) dan 1 orang wanita (bahasa minahasanya Keke)
mereka di gambarkan sedang menari tarian khas Minahasa "Maengket"

Patung ini terletak di halaman Gedung Taman budaya manado dekat dengan Gedung Pameran nya.

Menurut sumber dan sesepuh orang sekitar, Patung ini dibangun kira kira sejak tahun 80-an. Kabar yang berhembus mengatakan bahwa patung ini akan bergerak pada jam-jam tertentu, dan kedua patung ini akan menari dengan sangat tertata.

Menurut beberapa warga yang tinggal di daerah itu, patung ini nanti akan bergerak setelah jam 12 malam ke atas dan hanya akan bergerak jika suasananya sepi, memang daerah tempat patung ini berada terkenal angker, bukan sedikit orang yang hilang secara misterius di daerah ini.

Ini adalah gerakan sang patung yang pernah terlihat:




sumber
◄ Newer Post Older Post ►