Kamis, 28 Februari 2013

7 Racun Paling Mematikan di Dunia

1. Belladonna

7 Racun Paling Mematikan di Dunia
Ekstraknya udah digunain dari zaman Renaissance… Efeknya terjadi pada pupil mata  yang membesar. keracunan belladonna biasanya terjadi karena beberapa  orang bodoh telah menemukan bahwa daun belladonna konon memiliki sifat halusinogen.








2. Fiddleback Spider Venom
7 Racun Paling Mematikan di Dunia
Berukuran setengah inci, laba” Fiddleback atau Brown merupakan salah satu laba”  yang paling berbisa di dunia. Pada kasus di dua puluh lima negara bagian (terutama di selatan dan barat-tengah) gigitan dari Fiddleback biasanya tidak nyeri tetapi setelah delapan jam, korban akan kesakitan. Dengan  gigitan kecil akan menimbulkan gejala muntah, lepuh, Delirium dan Nekrosis.




3. Pufferfish
7 Racun Paling Mematikan di Dunia
Bagian dari ikan buntal yang beracun adalah tetraodontoxin yang ditemukan  dalam ovarium. Racun ini tidak hancur walaupun dimasak, meskipun para ahli mengatakan, jika isi perut dikeluarkan sebelum dimasak, ikan  biasanya tidak berbahaya. Digunakan dalam masakan jepang “Fugu”, ikan buntal hanya dapat dimasak dan khusus disiapkan oleh koki terlatih dan berlisensi. Meskipun demikian, dari tahun 1955 sampai 1975 ada lebih dari 1.500 orang meninggal disebabkan karena makan Fugu yang tidak layak saji.



4. Heroin
Sebuah racun yang bekerja pada sistem pernapasan. Heroin menekan sistem saraf  pusat dan menciptakan perasaan euforia. Angka kematian di antara  pengguna heroin hingga 20%, sehingga daya tarik obat ini sulit untuk  dipahami. Gejala keracunan meliputi kejang, penglihatan terganggu,  tekanan darah rendah, koma dan kematian akibat kegagalan pernapasan 




 5. Hemlock
http://www.didunia.net/
Hemlock adalah racun yang dianggap digunakan untuk membunuh Socrates, filsuf  Yunani. Dalam larutan Hemlock konsentrasi tertinggi racun Cicutoxin  ditemukan, yang diperoleh dari bagian akar tanaman. Satu gigitan pada  akar tanaman Hemlock dapat menyebabkan kematian pada orang dewasa. Larutan Hemlock menyebabkan menyebabkan kegagalan otot, kejang-kejang dan kematian. 


 
6. Ular

Gigitan ular yang beracun bergantung pada banyak faktor, bervariasi dari  lamanya waktu berlalu. Ular yang paling beracun adalah ular beludak (viper), kobra dan adders. Gejala keracunan ular meliputi pembengkakan, kegagalan organ, muntah, pendarahan dari mata dan hidung dan gusi serta sakit jelas di lokasi gigitan ular. 



7. Strychnine
Salah satu dari bentuk racun yang lebih populer pada awal abad kedua puluh. Strychnine menyerang sistem saraf pusat dan menyebabkan reaksi refleks berlebihan. Dengan dosis yang benar korban bisa mati dalam waktu sepuluh sampai dua puluh menit. Strychnine adalah senjata pembunuhan di novel Agatha Christie - Misteri Affair di Styles. Strychnineini merupakan racun yang bertindak cepat, pengobatan yang efektif sekarang mungkin tidak ada dan itu hanya dapat dilihat sebagai senjata pembunuh yang efisien dalam fiksi dan sangat kuno menunjukkan misteri pembunuhan.
◄ Newer Post Older Post ►