Jumat, 08 Februari 2013

Beberapa Negara Memiliki Tradisi Unik Untuk Merayakan Hari Valentine


Tepat tanggal 14 Februari nanti disebut-sebut orang sebagai hari kasih sayang. Saya sebagai Admin berita seru dan unik tidak tahu pasti bagaimana dan siapa yang mencetuskan tanggal tersebut sebagai hari kasih sayang atau yang lazim disebut Valentine Day. Sebagai umat Islam saya punya prinsip bahwa kasih sayang tidak melulu tanggal 14 Februari tapi sepanjang hidup manusia harus diwarnai dengan kasih sayang.



Dalam kesempatan kali saya akan menginformasikan pada anda tentang Beberapa Negara Memiliki Tradisi Unik Untuk Merayakan Hari Valentine. Semoga bisa menambah wawsan pengetahuan anda. Selamat menikmati !

INILAH.COM, Jakarta - Romantisme dan keunikan tersendiri bisa menjadi inspirasi pada perayaan Hari Kasih Sayang, pada 14 Februari.

Telah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia, ada saja warganya yang merayakan Hari Kasih Sayang itu penuh suka cita dengan beragam tradisi unik. Seperti apa?

Amerika Serikat

Perayaan Valentine ditandai dengan saling bertukar kartu di Amerika Ada banyak jenis kartu yang diberikan saat perayaan Hari Kasih Sayang selama bertahun-tahun. Bukan hanya kartu-kartu berhias indah dan berisi kata-kata cinta, tapi juga yang berisi humor-humor kejam.

Banyak orang berkreasi membuat kartu Valentine untuk diberikan pada orang-orang tercinta.

Inggris

Banyak cewek Inggris yang masih jomblo bangun lebih pagi pada Hari Valentine. Mitosnya, pria pertama yang mereka lihat hari itu yang akan menjadi pendamping hidupnya.

Tradisi dan Kebiasaan unik lainnya, mereka meletakkan semanggi berdaun empat yang dipercaya sebagai simbol keberuntungan di sudut-sudut bantal. Mereka juga memakan telur dengan garam di malam Valentine.

Jerman

Bagaimana dengan tradisi merayakah hari kasih sayang di Jerman ? Di Jerman ada tradisi bagi pria muda dan kekasihnya untuk saling menunjukkan kasih sayang mereka dengan mengirim bunga pada Hari Valentine. Biasanya juga disertai kartu berisi kata-kata indah.

Para pria Jerman juga memberikan bunga mawar, cokelat dan lain-lainnya sebagai hadiah Valentine untuk istrinya.

Jepang

Valentine's Day dirayakan berbeda di Negeri Matahari Terbit ini. Dalam setahun, Valentine's Day dirayakan sebanyak dua kali. Tepatnya pada 14 Februari atau Valentine’s Day, serta 14 Maret, yaitu White Day.

Pada Valentine's Day, wanita Jepang memberi coklat hon-mei dan giri-choco (untuk teman dan keluarga). Kebanyakan dari mereka membuat coklat itu sendiri.

Kemudian pada White Day yang merupakan hari para pria Jepang membalas coklat yang mereka terima pada Valentine's Day dengan kado atau coklat serba putih.

Dari coklat ini perasaan dapat terlihat. Jika para cewek memberi kado atau coklat yang biasa pada cowok, berarti ia hanya menganggap teman, dan sebaliknya.

Italia

Bergeser ke Negeri Pizza. Hari Valentine dirayakan sebagai bagian dari Festival Musim Semi dan digelar di tempat terbuka. Kaum muda berkumpul di lapangan berbunga atau ornamen taman. Di tempat ini mereka mendengarkan musik dan pembacaan puisi.

Prancis

Di kota mode Paris, ada tradisi unik pada Hari Valentine. Para lanjang masuk rumah dan saling berhadapan dan mulai saling memanggil dari satu jendela ke jendela lainnya dan berpasangan dengan seseorang yang mereka pilih. Jika seorang pria tidak menyukai pasangannya dia akan meninggalkan wanita ini.

Selanjutnya ada acara api unggun. Dalam acara ini para wanita yang ditinggalkan akan membakar foto pria ini dan meneriakkan makiannya. ( Sumber berita )

Baca juga berita Aktual, unik, aneh dan seru lainnya tentang SEGELAS SUSU YANG MENGUBAH DUNIA
◄ Newer Post Older Post ►