Sabtu, 08 Desember 2012

7 Antisipasi Komputer Lambat

7 Antisipasi Komputer LambatKalau komputer Anda mulai bergerak lambat? Maksudnya, melihat ikon lingkaran biru berputar-putar tidak menyenangkan, terutama ketika Anda memiliki percikan keluar banyak uang atau Anda bekerja pada sesuatu untuk memenuhi batas waktu. Ada beberapa alasan yang membuat beban komputer Anda lambat, yaitu:

1. Spyware dan Virus

Ini adalah nomor satu pelakunya dan pengguna masalah yang paling umum yang dihadapi saat ini. Jika Anda ingin men-download torrents atau ilegal barang lainnya dari situs yang tidak dikenal, Anda cenderung menjadi korban dari spywares dan virus komputer. Men-download antivirus dapat membantu Anda untuk memecahkan masalah. Kebanyakan program antivirus menawarkan ujicoba gratis 30-hari, sehingga Anda dapat mencobanya sebelum memutuskan apakah akan membelinya.


2. Item sampah

Jika Anda telah menggunakan komputer Anda untuk beberapa waktu, Anda pasti akan melihat beberapa file yang tidak diinginkan seperti file cache, cookie, dan komponen yang tidak perlu lainnya yang menyumbat sistem anda. Sebagian besar waktu pengguna bahkan tidak menyadari keberadaan file ini.


3. Diinginkan aplikasi dan pop-up

Program dan aplikasi juga dapat menyebabkan komputer melambat. Periksa sistem anda, dan lihat apakah Anda memiliki aplikasi yang Anda lupa untuk uninstall. Pelarangan otomatis pop-up juga dapat memecahkan masalah. Sekarang Anda tahu alasan mengapa komputer tidak melakukan secepat seharusnya, saatnya untuk belajar bagaimana meningkatkan kinerja, atau lebih baik, ke keadaan semula.


Berikut adalah beberapa tips untuk mempercepatnya

4. Menghilangkan virus

Setelah Anda download perangkat lunak antivirus, menjadwalkan AutoScan setiap minggu untuk mencegah komputer Anda tidak terinfeksi. Carilah tanda peringatan ketika Anda ingin men-download dari sumber yang tidak diketahui, membaca review dari situs yang ingin Anda download dari dan jika Anda mampu membelinya, membayar untuk sebuah paket antivirus karena mereka dapat menyediakan scan rinci dari komputer Anda. Jika Anda memiliki beberapa anggota keluarga di rumah Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli lisensi beberapa pengguna karena lebih murah dibandingkan dengan lisensi individu.



5. Hapus file

Sekali sebulan, membersihkan folder tersebut sementara karena Anda tidak akan membutuhkan mereka di masa depan. Untuk membersihkan file-file,

a. klik tombol Start
b. klik Control Panel
c. klik Network and Internet kemudian klik Internet Options
e. Klik tab Umum, kemudian
f. Klik Hapus di bawah Browsing history
g. Klik Hapus semua, klik Ya untuk mengkonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus informasi ini, kemudian klik OK


6. Uninstall

Jika Anda memiliki file yang Anda tidak akan menggunakan lagi, cukup kepala ke Control Panel, klik Programs, kemudian klik Program dan Fitur. Pilih program, kemudian klik Uninstall.


7. Beli Baru atau Format Ulang

Jika tips di atas tidak dapat memecahkan masalah Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memformat komputer Anda, tetapi pastikan Anda melakukan backup file Anda sebelum melanjutkan! Masih belum bekerja? Kemudian hanya 2 pilihan tersisa yang baik upgrade RAM Anda atau membeli komputer baru.
◄ Newer Post Older Post ►