Senin, 10 Desember 2012

7 Cara Mendapat Uang Melalui Blog

7 Cara Mendapat Uang Melalui Blog
1. Punya Blog

Tentunya yang pertama anda memiliki Blog atau Website, kalau belum ada anda bisa memulainya dari sekarang. Sebagai pemula kita bisa membuat blog menggunakan blogger.com atau wordpress.com. Paduan langkah membuat blog bisa Anda cari di Google.


2. Blog Professional

Kemudian buatlah blog /website anda se-professional mungkin dengan menghadirkan banyak konten yang menarik.


3. Traffic

Datangkan pengunjung sebanyak mungkin ke blog atau website anda, yang pastinya untuk melakukan hal ini anda harus akrab dengan yang namanya SEO (mengoptimalkan Search engine untuk mendatangkan banyak pengunjung).


4. Daftar Iklan PPC

Bergabunglah dengan penyedia iklan dan pasanglah iklan PPC (Pay-Per-Click) dimana mereka akan membayar kita perklik dari iklan yang kita pasang contoh seperti Google Adsense, atau yang domestic seperti IdBlogNetwork, AdsenseCamp, KlikSaya, PPCIndo, KumpulBlogger dan masih banyak yang lainnya. Semua penyedia iklan diatas mempunyai variasi masing-masing dalam membayar kita ada yang 200-300 perklik ada yang 1500-2000 per klik dan ada yang sampa 1 $ dolar perklik.


5.Afillasi

Mengikuti Program Affliasi yaitu dengan cara menjadi anggota program affiliasi dan "menjual" produk atau layanan pihak ketiga kepada pengunjung blog atau situs Anda. Dimana kita akan mendapatkan komisi biasanya 10 % dari setiap produk mereka yang terjual diblog kita. Berikut contoh-contoh program affiliasi seperti Google Affiliate, Amazon Associates, ClickBank, Commission Junction, Affiliate Fuel dan masih banyak yang lainnya atau anda dapat mencari program Affliasi yang Lokal/domestik.


6. Jual Jasa

Menjual Jasa Keahlian Anda sendiri misalnya anda ahli dalam programming, web design, menulis atau bahkan memasak dengan program kursus online misalnya. Mungkin saja karena tulisan-tulisan di blog anda sangat menarik dan professional dalm suatu bidang tertentu maka tidak mustahil anda akan diundang untuk menjadi pembicara dalam seminar-seminar.


7. Buat Buku atau Ebook

Menerbitkan Blog Anda Menjadi sebuah buku, ini adalah cara paling praktis mendapatkan uang lewat blog. Tulisan-tulisan yang sudah kita posting di blog kita mungkin tidak terasa sudah cukup banyak dan menarik untuk di baca sehingga kita punya niat untuk menjadikan itu sebuah buku. 
◄ Newer Post Older Post ►