Minggu, 09 Desember 2012

7 Manfaat Buah Alpukat ( Avocado)

7 Manfaat Buah Alpukat ( Avocado)Siapa yang tidak suka alpukat ?, rasanya lembut dan lezat. Orang orang biasa mengkonsumsinya dengan cara menjadikannya jus. Selain rasanya yang sangat nikmat, mengkonsumsi alpukat memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita, salah satu diantaranya adalah baik untuk menjaga keindahan rambut. Akan tetapi selain itu, mengkonsumsi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita.

Berikut ini 7 manfaat buah alpukat bagi kesehatan kita

1. Pencegah Kanker Prostat

Alpukat merupakan salah satu nutrisi yang mampu menghambat pertumbuhan kanker prostat.

2. Pertahanan dari Kanker Mulut

Penelitian menunjukkan bahwa senyawa tertentu dalam alpukat dapat mencari tumbuhnya sel sel kanker mulut dan menghancurkannya tanpa merusak sel-sel sehat.

3. Pelindung Dari Ancaman Kanker Payudara

Alpukat memiliki kandungan asam oleat, yang telah terbukti untuk mampu mencegah kanker payudara yang dilakukan dalam berbagai penelitian.

4. Kesehatan Mata

Alpukat memiliki lebih banyak zat lutein karotenoid dibandingkan buah buahan lainnya yang biasa kita konsumsi. Lutein mampu melindungi terhadap degenerasi makula dan katarak.

5. Kesehatan Jantung

Satu gelas alpukat memiliki 23% folat dari jumlah kebutuhan folat dalam sehari hari. Studi menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan yang kaya akan folat memiliki potensi yang lebih rendah dari serangan penyakit jantung dibandingkan mereka yang tidak pernah mengkonsumsinya. Vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat juga bagus untuk jantung Anda.

6. Pencegahan Stroke

Tingginya tingkat folat dalam alpukat juga mampu melindungi dari serangan penyakit stroke. Orang yang mengkonsumsi makanan yang kaya akan folat memiliki risiko yang lebih rendah dari kemungkinan terserang penyakit stroke dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi makanan yang kaya akan folat.

7. Sumber Vitamin E Terbaik

Alpukat adalah buah buahan yang menghasilkan vitamin E terbaik, vitamin yang sangat penting yang melindungi tubuh kita dari berbagai serangan penyakit dan membantu memelihara kesehatan secara keseluruhan.


Mengkonsumsi alpukat memang menguntungkan dan memiliki banyak manfaat, sayangnya tidak semua daerah dapat menghasilkan buah ini, sehingga harga buah ini relatif mahal. Tapi meskipun mahal, usahakan anda tetap mengkonsumsinya!
◄ Newer Post Older Post ►