Senin, 25 Maret 2013

7 Gejala asam urat pada kaki

7 Gejala asam urat pada kaki
Asam urat pada pergelangan kaki

Pembengkakan pergelangan kaki adalah peradangan pergelangan kaki karena akumulasi cairan di dalam sendi pergelangan kaki, atau dalam jaringan lunak di sekitar pergelangan kaki. Juga dikenal sebagai edema dalam istilah medis, pembengkakan pada kaki dan pergelangan kaki adalah gangguan umum yang dihadapi oleh orang-orang, pada fase yang berbeda dari kehidupan mereka.

Kesulitan dalam berjalan, pembengkakan dan rasa sakit di pergelangan kaki, badan berat, sakit kepala, peningkatan buang air kecil, dll adalah beberapa gejala umum dari pergelangan kaki bengkak. Namun, berjalan atau berdiri untuk jangka jwaktu lama juga dapat menyebabkan pergelangan kaki bengkak, tapi kondisi ini dapat mereda sendiri, dengan istirahat yang cukup.


Penyebab Bengkak Pada Pergelangan Kaki

Menentukan penyebab sebenarnya dari pergelangan kaki bengkak adalah langkah pertama untuk menemukan pengobatan yang efektif. Berikut ini adalah beberapa penyebab umum pergelangan kaki bengkak:

1. Asam Urat adalah peradangan menyakitkan pada pergelangan kaki akibat akumulasi dari kristal asam urat dalam cairan pergelangan kaki. Asam urat adalah zat yang diproduksi selama proses pencernaan yang membantu tubuh dalam menyingkirkan bahan limbah dan racun. Pasien yang menderita asam urat memiliki akumulasi abnormal kristal asam urat dalam sendi mereka yang menyebabkan pembengkakan dan peradangan.

2. Radang sendi pergelangan kaki adalah penyebab lain bengkak pada pergelangan kaki dan terjadi ketika sendi antara tulang tulang kering (tibia) dan tulang pergelangan kaki (talus) aus. Hal ini dapat menyakitkan dan lebih sering terjadi pada pasien yang kelebihan berat badan, memiliki rheumatoid arthritis atau cedera pada sendi pergelangan kaki.

3. Infeksi pada jaringan lunak sekitar sendi pergelangan kaki (selulitis) atau dalam sendi itu sendiri (septic gabungan) adalah penyebab yang tidak biasa untuk pergelangan kaki bengkak.

4. Aliran darah abnormal dapat mengganggu sirkulasi darah normal dalam tubuh dan menyebabkan bengkak di sekitar pergelangan kaki. Pembekuan darah adalah jenis penyumbatan pembuluh darah yang terjadi pada kaki dan menyebabkan pergelangan kaki bengkak.

5. Penyebab lain dari pergelangan kaki bengkak adalah edema perifer, yang merupakan masalah sirkulasi yang mungkin terjadi di kedua kaki. Hal itu dapat menyebabkan pembengkakan kronis di pergelangan kaki akibat penuaan, kehamilan, tekanan yang berlebihan pada pembuluh darah di kaki, obesitas, varises, dll

6. Tubuh kita dilengkapi dengan baik untuk mempertahankan tingkat air yang diperlukan dan menghapus sisanya. Tapi kadang-kadang tubuh gagal melakukannya karena asupan garam dan alkohol yang berlebihan, kurang berkeringat, kehamilan, dll Akibatnya, cairan akan dikumpulkan dalam sendi pergelangan kaki, yang menyebabkan pembengkakan.

7. Cedera pergelangan kaki merupakan salah satu penyebab paling umum untuk pembengkakan pergelangan kaki, yang biasanya terjadi pada individu aktif secara fisik. Setiap cedera pada tendon tibialis dapat menyebabkan sakit parah dan pembengkakan di sekitar pergelangan kaki.


Tambahan

1. Penggunaan obat pencahar juga bisa menjadi penyebab pergelangan kaki bengkak.
Sebuah cedera traumatis seperti keseleo pergelangan kaki, pergelangan kaki patah, juga dapat menyebabkan pembengkakan di sekitar sendi pergelangan kaki. Pada wanita, menstruasi dan kehamilan dapat menjadi penyebab paling umum dari pergelangan kaki bengkak.

2. Infeksi oleh patogen, insufisiensi vena, gigitan serangga, kekurangan gizi, asupan obat-obatan seperti steroid, estrogen, antidepresan, dll adalah beberapa penyebab lain untuk pergelangan kaki bengkak. Ini adalah beberapa penyebab utama pergelangan kaki bengkak.

3. Meletakkan kaki di tempat yang tempat yang lebih tinggi, sering terbukti bisa membantu dalam mengobati kondisi ini. Jika seseorang menderita retensi air maka menurunkan asupan sodium akan terbukti membantu dalam mengurangi pergelangan kaki bengkak.

Untuk mencegah kondisi tersebut, yang terbaik adalah tidak memakai pakaian ketat. Jika perjalanan jarak jauh, penting untuk mengambil istirahat secara berkala. Menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang dalam gaya hidup, dan melakukan latihan teratur adalah beberapa langkah-langkah efektif untuk mengobati dan mencegah masalah yang terkait dengan pergelangan kaki bengkak.
◄ Newer Post Older Post ►