Jumat, 29 Maret 2013

7 Langkah Aman Membeli Blackberry Baru

7 Langkah Aman Membeli Blackberry Baru
Saat ini sudah banyak sekali handphone Blackberry di pasaran, baik yang masih baru, second, recondisi, bahkan yang sudah bekas di service.

Oleh karena itu apabila Sobat ingin membeli Blackberry baru harus hati-hati dan teliti.



Berikut 7 Langkah Aman Membeli Blackberry Baru

1. Cek Kelengkapan Handset
  • Blackberry Baru memiliki bungkusan rapi dan masih tersegel
  • Charger, kabel usb, driver dan handset harus tersedia.

2. PIN dan IMEI

Pastikan PIN bisa digunakan (tidak diblokir) dan nomor IMEI sama dengan di kardus pembelian.


3. Kotak (DUS)
    7 Langkah Aman Membeli Blackberry Baru
  • BlackBerry refurbish umumnya tidak mencantumkan nama operator, namun belakangan ini diseri 83xx banyak ditemukan BlackBerry Refurbish dengan dus berlogo operator.
  • Pada permukaan dus BB resmi memiliki cetakan hak paten dan notifikasi dalam berbagai macam bahasa
  • Di sisi kanan ditempeli stiker identitas BB, Dus yang asli halus dan mengkilap, Font atau jenis huruf yang digunakan untuk melakukan sablon merekpun sama dengan yang ada di atas LCD handheld

4. Data Pemakaian

BlackBerry memiliki pencatat pemakaian (LifeTime Meter) akses dengan cara menekan keypad ini secara bersamaan (alt kanan, shift kanan, dan H) atau masuk ke Options->Status->ketik BUYR, jika handheld tersebut baru Data Usage dan Voice Usage akan menunjukkan angka “0?


5. Isi Handset

Pastikan BB dalam keadaan kosong, BlackBerry Bekas dan Refurb kemungkinan besar masih memiliki data yang tertinggal seperti nomor telp, akun BIS, buka Contacts serta Email Settings untuk melakukan pemeriksaan


6. Kinerja Handset

Cek kinerja Blackberry baru bisa dilakukan secara interaktif dan Anda tidak perlu repot mengeceknya, akses dengan cara ini : masuk ke Options->Status->ketik BUYR lalu ketik TEST. Fungsi yang ingin diuji bisa Anda pilih atau Anda jalankan semuanya. Aktif sempurna atau tidaknya handset akan terasa saat pengujian berlangsung.
◄ Newer Post Older Post ►