Selasa, 19 Maret 2013

Prediksi Hari Kiamat oleh Partikel Tuhan

SerUnique.com - Prediksi Hari Kiamat oleh Partikel Tuhan. Para peneliti yang menemukan bahwa partikel yang disebut Higgs Boson ( Partikel ini selalu disebut dengan istilah "Partikel Tuhan ) yang dicetuskan Peter Higgs ternyata sangat sulit untuk dibuktikan dan dipahami secara nalar. 



Akan tetapi laboratorium CERN yang terdiri dari para fisikawan Large Hadron Collider (LHC) berhasil menemukan "cahaya terang" tentang keberadaan Higgs Boson. Sukses dengan Penemuan ini telah melengkapi eksistensi model partikel standar fisika yang bisa meramalkan tentang tanda akhir dari alam semesta atau yang disebut sebagai "Hari Kiamat". Baca posting sebelumnya tentang Tanda-Tanda Datangnya Hari kiamat.

Suksesnya Penemuan ini telah dijelaskan oleh para peneliti pada tanggal 14 Maret 2013, dalam sebuah konferensi tahunan  Rencontres, Italia. Pada 4 Juli 2012 lalu para fisikawan dari CMS dan ATLAS pernah menemukan partikel elementer baru. Pertikel tersebut memiliki berat hingga 126 kali massa proton. Barangkali partikel itu adalah Higgs Boson yang sedang "diburu".

Tetapi, dengan 2 eksperimen yang oleh CMS dan ATLAs tersebut belum didapatkan data yang cukup kuat untuk memberikan kepastian bahwa partikel itu adalah Higgs Boson. Seorang Fisikawan dari LHC menyatakan, bahwa partikel proton zip yang hampir menyamai kecepatan cahaya dengan panjang sekitar 27 kilometer di bawah cincin tanah Swiss dan  Perancis itu adalah Partikel Tuhan.

Joe Incandela, Jurubicara CMS, dilansir The Christian Science Monitor, 18 Maret 2013, berkata "Temuan pada pertengahan tahun lalu itu adalah data yang lengkap untuk berhadapan dengan Higgs Boson. Sehingga, kita memiliki titik terang untuk mengetahui sejenis apa Higgs Boson itu".

Dalam pada itu, Dave Charlton, Jurubicara ATLAS, setuju dengan hasil baru itu. "Partikel baru itu mempunyai kesamaan putaran dan paritas dengan Higgs Boson dalam sebuah model standar. Itu mengacu pada kuantum partikel elementer," begitu katanya.

Untuk memperjelas bahwa partikel baru itu adalah Higgs Boson maka para fisikawan mengumpulkan data-data untuk mengungkap akan sifat suatu kuantum dan mempelajari bagaimana ia berinteraksi dengan partikel lain. Suatu contoh, Partikel Tuhan mestinya tidak mempunyai putaran dan paritas, serta bagaimana bayangannya berperilaku. Keberadaan Dua data itu sudah diuji coba oleh ATLAS dan CMS.

Dengan adanya data Higgs Boson yang berhasil ditemukan, para fisikawan meenyebutkan bahwa partikel itu bisa memprediksi apa yang akan terjadi dengan alam semesta di masa depan. Higgs Boson adalah bagian penting dari perhitungan untuk memberikan tanda masa depan ruang dan waktu. "Ketelitian Perhitungan yang terdapat dalam Higgs Boson akan dapat menunjukkan apakah miliaran tahun sejak sekarang akan ada bencana besar di alam semesta. Tidak menutup kemungkinan itulah akhir dari alam semesta," ujar Joseph Lykken, seorang ahli fisika teoritis dari Fermi National Accelerator Laboratory di Batavia, Illinois, Amerika serikat.

Manusia termasuk para ahli terus menemukan tanda-tanda bahwa akhir zaman akan segera tiba. Apakah ini memang pertanda bahwa memang hancurnya alam semesta yang disebut-sebut kiamat akan segera terjadi ? Kalau menurut ajaran Agama di dunia, kiamat memang akan segera terjadi. Entah itu kapan. Yang jelas para ahli sudah menemukan titik titik terang yang mengarah ke sana. Kita hanya berdoa, semoga diselamatkan dari bencana besar itu.
◄ Newer Post Older Post ►