Selasa, 26 Maret 2013

Inilah Pesta Olahraga Paling Ekstrim di India

SerUnique.com - Pesta Olahraga Paling Ekstrim di India. Rekan dan sobat blog Unik dan Aneh. Seperti kita tahu banyak macam olahraga unik di dunia. Tetapi olah raga yang diperlombakan dengan banyak cabang seperti pesta olimpiade mungkin baru ada di negerinya sungai Gangga ini. Olah raga yang dikenal dengan nama Kila Raipur Sports Festival, membuka kategori mulai dari remaja hingga pensiunan.



Peserta Olah Raga

Para peserta datang dari seluruh penjuru dunia ke desa pedalaman Kila Raipur. Mereka mengikuti berbagai atraksi ekstrim yang dilombakan setiap Februari dengan diikuti 4 ribu atlit lokal baik pria dan wanita.

Adapun kategori olah raga yang dilombakan mulai dari membawa sepeda atau batu bata dengan gigi, tubuh dilindas traktor hingga menarik kendaraan memakai rambut. 

Lalu Pertandingannya juga menggunakan peralatan pertanian, akrobatik, pacuan sapi dan pamer kekuatan aneh lainnya. 

Uniknya lagi, bahkan ada lomba lari 100 meter bagi peserta usia 80 tahun.

Bukan hanya manusia, hewan seperti unta, sapi jantan, anjing dan lainnya juga punya kompetisinya sendiri. Dari sekian banyak kompetisi, balapan gerobak sapi jantan (semacam Karapan Sapi) yang menjadi daya tarik utama acara ini. Pasalnya pemenang balapan itu dapat membawa pulang hadiah utama berupa uang tunai.



Program lokal ini berlangsung selama 3 hari dalam rangka merayakan kehidupan petani di pedalaman India. Acara ajang pamer kekuatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya sejak 1933. Keberadaan Festival yang dianggap penting bagi budaya Punjab itu kini lebih terkenal dengan ajang olahraga dengan kategori tidak lazim.

Demikianlah Pesta Olahraga Paling Ekstrim di India. Semoga bermanfaat untuk anda.
◄ Newer Post Older Post ►