Kamis, 21 Maret 2013

Cara Temukan Ide Brilian Saat Bekerja

img
Bekerja di bidang kreatif tentunya menuntut Anda untuk selalu memiliki ide yang segar dan brilian. Akan tetapi, terkadang Anda juga memiliki kendala untuk mendapatkannya. Namun jangan khawatir, situs Career Bliss memberikan beberapa cara yang membantu untuk mendapatkan inspirasi ide pada pekerjaan Anda. Yuk, simak di sini.

1. Brainstorm
Jika Anda bekerja secara tim, Anda bisa melakukan brainstorm terlebih dahulu untuk memulai sebuah proyek. Kumpulkan ide dan pendapat dari tim Anda. Dengan cara ini, Anda bisa menemukan ide brilian yang bisa diterapkan pada proyek tersebut.

2. Catat & Gambarkan
Catatlah berbagai macam ide yang ada di kepala Anda. Tak peduli ide tersebut penting atau tidak, Anda perlu menuliskannya di buku agenda kerja. Dengan cara seperti ini, Anda bisa memilah-milah kembali mana ide yang paling brilian untuk bisa dikembangkan. Anda juga bisa membuat sketsa atau menggambar apa yang ada dipikiran. Cara tersebut juga terkadang bisa membantu Anda lebih memahami ide.

3. Lakukan Hal yang Baru
Mencari ide yang segar dan brilian tak hanya bisa dilakukan dengan cara serius saja. Anda bisa menemukannya dengan cara santai juga. Mendengarkan musik misalnya, atau membaca buku yang tadinya tidak menarik minat Anda. Biasanya cara tersebut mampu membantu Anda menemukan ide yang berbeda dari biasanya.

4. Jangan Diam Saja
Saat merasa stuck dengan ide di kantor, jangan hanya diam saja. Anda bisa pergi ke luar kantor saat jam istirahat untuk sekadar menenangkan pikiran dan mencari udara segar. Cara ini bisa membantu Anda supaya lebih fokus, serta pikiran pun akan kembali fresh.

5. Kumpulkan Inspirasi
Memiliki buku agenda atau notes merupakan hal yang penting untuk Anda. Dengan benda tersebut, Anda bisa menampung atau mengumpulkan berbagai macam inspirasi yang ada. Saat sedang tak ada ide, Anda bisa kembali membuka-buka untuk menemukan inspirasi.

6. Rileks
Bos maupun karyawan juga hanya manusia biasa yang bisa lelah kapan saja. Jika Anda di kantor merasa sangat lelah, ambilah waktu istirahat sejenak dan rileks. Daripada memaksakan diri dan otak Anda untuk berpikir terus-menerus. Sebab, ketika Anda sudah mengambil waktu untuk beristirahat dan rileks, Anda bisa kembali berpikir secara jernih saat mulai bekerja kembali. (source:detik)
◄ Newer Post Older Post ►