Rabu, 27 Maret 2013

Hacker China Membobol Sistem Pertahanan India

SerUnique.com - Hacker China Membobol Sistem Pertahanan India. Dalam laporan yang dilansir "Times of India" menyatakan bahwa para hacker Cina telah merusak file rahasia sistem pertahanan India. 



Sejauh ini ia telah mengakui bahwa itu adalah pelanggaran keamanan terbesar dalam sejarah Sistem Pertahanan India. Karena ini upaya hacking yang sukses, rudal besar India dan sistem persenjataan mungkin dikompromikan.

Menurut laporan itu, serangan cyber ini telah membocorkan "Shakti" ( pertempuran artileri baru yang dikenal canggih dan sistem kontrol dari Angkatan Darat India) dan rudal baru sistem pertahanan seluler yang disebut Iron Dome. Kebocoran ini terdeteksi pada minggu pertama Maret. Peneliti Kanada dan Amerika di Universitas Toronto telah mempublikasikan laporan mereka yang disebut 'Bayangan di awan'. 

Laporan ini telah menjelaskan adanya operasi mata-mata yang disebut 'Bayangan Jaringan' yang dioperasikan keluar dari China. Mata-mata ini yang telah mengetuk file rahasia dari pemerintah India. Para peneliti juga mengklaim bahwa mata-mata cyber China juga menyadap kedutaan India di Belgia, Serbia, Jerman, Italia, Kuwait dan Amerika Serikat. 

Keran ini bertujuan untuk menilai hubungan pemerintah India dengan negara-negara lain di seluruh dunia. Tindak lanjut penyelidikan ke dalam laporan telah mengkonfirmasi bahwa serangan cyber tersebut berasal dari server yang berlokasi di Cina. 

Laporan itu menyatakan bahwa serangan cyber telah berhasil dikompromikan oleh pertahanan India, bisnis, akademik dan sistem pemerintah. Awal tahun ini, pemerintah AS mengklaim bahwa mereka telah terhindar dari serangan pada sistem pertahanan AS oleh hacker Cina. Berikut ini adalah laporan singkat oleh CNN.

◄ Newer Post Older Post ►