Rabu, 27 Maret 2013

Tradisi Unik, Wanita Menikah Dengan 5 Pria Bersaudara

SerUnique.com - Tradisi Unik, Wanita Menikah Dengan 5 Pria Bersaudara. Laki-laki kawin dengan banyak wanita itu adalah hal yang lumrah terjadi. Lazim disebut poligami. Walau begitu masih terjadi konflik dan persoalan. Tapi kalau wanita menikah dengan banyak lelaki, lazim disebut Poliandri, maka itu adalah hal yang tidak biasa.



Seperti yang terjadi di India. Seorang wanita kawin dengan 5 laki-laki bersaudara sekaligus. Wanita India ini, menikah dengan lima pria yang semuanya masih bersaudara.

Tradisi Yang Unik

Seperti dilansir Dailymail, wanita ini bernama Rajo Verma. Ia masih berusia 21 tahun. Dalam usia yang masih sangat muda itu dia sudah memiliki 5 suami. Rajo dan seluruh suaminya tinggal di desa Dehradun, di bagian India utara. 



Tak banyak tradisi yang masih mempertahankan poliandri (satu wanita menikah dengan beberapa pria). Tradisi di desa tersebut mengharuskan bagi wanita menikah dengan semua saudara laki-laki suami pertamanya.

Sistem dan cara pernikahan seperti ini jelas ganjil. Bahkan Rajo mengakuinya. "Mulanya memang terasa aneh. Tetapi saya mencintai mereka semua," begitu kata Rajo.

Pertama kali Rajo Verma kawin dengan Guddu 4 tahun yang lalu. Mereka kawin sesuai dengan tradisi Hindu. Lalu kemudian Raju menikah dengan saudara Guddu, yaitu Baiju (32), Sant Ram (28), Gopal (26), dan Dinesh (19). Mereka semua mulai menikah dengan Rajo saat sudah berusia 18 tahun.

Mempertahankan Tradisi Kuno

Wanita kawin dengan banyak Pria atau Poliandri yang terjadi di India seringkali dilakukan karena mempertahankan tradisi Hindu Kuno. Munculnya Tradisi ini diduga karena kisah Mahabharata. Di mana putri Raja Pancha, menikah dengan lima pria yang masih bersaudara. Di samping itu, tujuan tradisi ini adalah untuk menjaga agar kekayaan keluarga tidak terpencar. Di era modern dan kemajuan, hanya sedikit yang masih mempertahankan tradisi ini.



Sekalipun tinggal dalam sebuah rumah kecil, gambar di atas memperlihatkan bahwa mereka adalah keluarga yang bahagia. Terlihat Rajo, anaknya yang baru berusia 18 bulan serta 5 suaminya tersenyum sumringah. Rajo mengatakan bahwa dia tidur bergantian dengan suaminya, sebab tidak memiliki ranj4ng. Mereka tidur di atas lantai berlapis selimut.

Barangkali orang lain akan mencibir tradisi ini. Akan tetapi Rajo merasa bahagia memiliki banyak suami. "Saya mendapat perhatian yang lebih banyak dibandingkan para istri pada umumnya," katanya.

Admin :

Apapun alasanya dalam agama saya Islam Poliandri jelas hukumnya haram. Jadi kepada anda yang beragama Islam membaca berita jangan sampai meniru ya. :)
◄ Newer Post Older Post ►