Selasa, 26 Maret 2013

Jangan Letakkan Ponsel anda di 12 Tempat ini

SerUnique.com - Sekarang adalah zaman modern, zaman canggih dan zaman kemajuan di segala bidang terutama bidang tehnologi. Di antara produk hasil kemajuan saat ini adalah Ponsel.

Di jaman sekarang ini,  sebuah ponsel adalah barang primer yang wajib dimiliki setiap orang. Jadi untuk anda yang punya ponsel, sebaiknya baca informasi ini karena penting sekali. Ternyata ponsel tidak bisa ditaruh di sembarangan tempat. Yuk kita simak

1. Jangan Taruh Ponsel anda Dekat Komputer

Anda harus tahu bahwa Komputer & ponsel sama-sama memancarkan gelombang elektromagnetik. Jadi kalau berada dalam jarak yang dekat, maka keduanya akan saling merusak. Saya yakin anda tidak ingin langsung kehilangan dua benda favorit anda.

2. Jangan Simpan Ponsel anda di Tempat Bersuhu Tinggi

Ya benar sekali. Tempat dengan kondisi suhu yang tinggi, kelembaban tinggi, & berdebu merupakan kumpulan musuh ponsel anda.. Barangkali anda tidak menyadari selalu "menjemur" ponsel anda di dashboard mobil, dekat jendela & bagasi.

3. Awas ! Jangan Meletakkan Kartu SIM Dekat Magnet

Anda harus perhatikan. Berbahaya kartu SIM berada dekat dengan benda-benda yang mengandung magnet karena radiasi yang ditimbulkan. Ponsel bisa merusak floppy disk, kartu memori, & kartu kredit anda.

4. Jangan Letakkan Ponsel anda Dalam Saku

Khusus bagi para pria yang senang meletakkan ponsel di saku celana, sebaiknya dipikir-pikir dulu. Karena, ponsel menghasilkan paparan medan elektrostatik & elektromagnetik yang mengakibatkan infertilitas atau ketidaksuburan bagi lelaki.


5. Jangan Tempatkan Ponsel anda Bersama Barang Elektronik

Ini yang harus diperhatikan juga. Jangan mengunakan ponsel saat sinyal lemah dekat dengan barang elektronik berpresisi tinggi. Barang-barang elektronik mengeluarkan medan elektonik yangg tinggi yaitu, TeleVisi, oven, kulkas, dll.. Perangkat berdaya listrik tinggi dapat merusak sirkuit ponsel terbakar.

6. Dilarang Dekat Kunci Mobil

Waspadalah ! Dilarang Dekat Kunci Mobil. Di dalam kondisi tertentu, ponsel yang digunakan dalam kendaraan akan berdampak merusak pada peralatan elektronik kendaraan. Ponsel yang diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil ternyata bisa menghapus kode elektronik yang ada di kunci tersebut.

7. Hendaknya Jauhkan Ponsel anda Dari Logam

Mau Ponsel anda awet, hindari ponsel dari benda logam kecil sebab magnet pada speaker ponsel anda akan menarik benda-benda tersebut. Ponsel anda bisa mengalami cidera fisik/kerusakan.

8. Jauhkan Ponsel anda dari Alat Pacu Jantung

Punya alat Pacu Jantung di rumah ? Atau anda sedang berada di rumah sakit ? Rumah Sakit memang bukan tempat yang baik untuk menggunakan ponsel. Di samping alasan pasien butuh ketenangan, peralatan media seperti alat bantu dengar & alat pacu jantung dapat terganggu. Jangan sampai anda membunuh orang dengan ponsel yang anda miliki.


9. Sebaiknya Hindari Daerah Basah

Kalau air untuk minum memang oke. Tapi jangan sampai ponsel anda kena air. Kita semua sadar alngkah bahayanya air bagi ponsel. Juga Air adalah musuh kamera ponsel.. Apalagi saat musim hujan. Bisa mengundang banyak resiko. Bagi pengendara sepeda motor, segera selamatkan ponsel anda dengan menyimpan di tempat yg kedap air saat hujan tiba.

10. Jangan letakkkan di Dekat jendela

Dalam banyak kasus ponsel hilang karena sedang di cas dekat jendela maka tentu saja sang maling akan dengan mudah mengambilnya. :)

11. Hindari kantor Pegadaian

Kalau handphone anda berada di pegadaian anda akan sulit berkomunikasi dan penyakit galau akan menghampiri, seolah-olah lenyap semua tombol yang biasa ditekan tiap menit. Maka dari itu hindari tempat pegadaian dari hp anda. 

12. Hindari Dekat mantan

Jadi ini juga sangat berbahaya. Hindari Dekat mantan. Jangan meninggalkan hp anda dekat mantan. Karena apa ? Khawatir ponsel anda akan dibajak atau rahasia yang tersimpan di hp anda terbongkar.

Alhamdulillah posting di atas tentang Jangan Letakkan Ponsel anda di 12 Tempat ini. Walau ada yang lucu dari info di atas, semoga bermanfaat ya.
◄ Newer Post Older Post ►