Rabu, 19 September 2012

7 Buku Terlaris di Dunia

Tidak terhitung jumlah buku yang telah dicetak dan dibaca oleh orang-orang di dunia. Dari banyak buku tersebut, ada judul-judul yang mampu menarik banyak orang sehingga menjadikannya buku terlaris di dunia. Berikut ini adalah daftar 7 buku terlaris di dunia. Daftar ini tidak menyertakan buku-buku religius dan ideologi seperti Alquran, Alkitab, buku tulisan Mao Zedong ataupun Hitler. Buku-buku itu sering disebut sebagai buku terlaris di dunia, namun tidak ditemukan data penjualan yang valid sebab banyak buku yang diberikan secara gratis.


1. A Tale of Two Cities


Buku ini merupakan buku paling laris di dunia dengan penjualan mencapai 200 juta ekslempar. Buku karya Charles Dickens ini pertama diterbitkan tahun 1859.


2. Le Petit Prince (The Little Prince)


Ditulis oleh Antoine de Saint-Exupery, buku bergenre fantasi dengan bahasa Prancis ini penjualannya ada pada angka sekitar 200 juta eksemplar. Buku ini pertama dicetak pada 1943.


3. The Lords of the Rings


Buku karya J.R.R. Tolkien ini pertama dicetak pada 1954, dengan angka penjualan menembus 150 juta eksemplar.


4. The Hobbit


Buku lain dari J.R.R. Tolkien yang berdiri di jajaran buku terlaris di dunia dengan angka penjualan sekitar 100 juta eksemplar. Buku ini pertama terbit pada 1937.


5. Hong lou meng (Dream of the Red Chamber)


Buku fenomenal ini merupakan satu-satunya wakil dari benua Asia di daftar ini. Ditulis oleh Hsueh Chin asal Tiongkok dan terbit pertama kali pada 1759, jumlah eksemplar yang berhasil dijual menyentuh angka 100 juta.


6. And Then There Were None


Penulis novel misteri kenamaan, Agatha Christie, menciptakan masterpiece yang terbit pertama pada 1939 ini. Angka penjualannya mencapai 100 juta


7. The Lion, the Witch and the Wardrobe


C.S. Lewis menulis buku yang angka penjualannya mencapai 85 juta eksemplar ini. Buku ini dicetak pertama kali pada 1950.

◄ Newer Post Older Post ►