Kamis, 27 September 2012

7 Kesalahan Dalam Merawat Kulit

7 Kesalahan Dalam Merawat KulitSetiap perempuan mendambakan kulit sempurna. Untuk mencapai kesempurnaan, perempuan sering membuat kesalahan dalam perawatannya dan cenderung  mengabaikan informasi akurat dari dampaknya terhadap kesehatan. Berikut  7 kesalahan dalam merawat kulit.





1. Memilih produk pembersih

Perhatikan kandungan pembersih kulit wajah. Apakah menyebabkan pengelupasan? Pilih produk dengan bahan kimia sedikit dan hindari yang  mengandung SD-40, yaitu isopropil alkohol. Sebab kandungannya bisa membuat iritasi kulit yang cenderung berjerawat dan sensitif sehingga  menyebabkan kemerahan, kekeringan, bintik coklat dan penuaan dini. 


2. Sering melakukan pengelupasan

Banyak produk perawatan kulit muka saat ini memiliki zat alpha hydroxy acids untuk memerangi keriput dan garis-garis halus. Namun jika  dilakukan terlalu sering membubuhkan pelembap di pagi hari dan krim exfoliating pada malam hari berisiko terjadi penipisan kulit. 


3. Percaya air bisa melembabkan kulit 

Jangan hanya mengandalkan air saja untuk menjaga kelembaban kulit. Sebaliknya pertimbangkan asupan makanan dengan menambahkan diet asam  lemak essensial dari buah alpukat agar kulit bersinar. 



4. Penggunaan pelembap berlebih 

Perempuan percaya penggunaan lebih banyak pelembap akan menjaga kandungan oksigen di kulit. Sebaiknya gunakan produk pelembap dengan kandungan air di atas 50 persen. 


5. Paparan sinar matahari 

Paparan sinar matahari yang berlebihan bisa menyebabkan jerawat. Gunakan tabir surya yang mengandung seng dan titanium untuk melindungi   penyumbatan pori-pori. 


6. Memencet jerawat 

Singkirkan tangan Anda dari jerawat, sebab akan memecah dinding folikel yang memungkinkan bakteri menyebar. Lebih baik gunakan masker wajah yang mengandung belerang untuk menurunkan pembengkakan. 



7. Tidur dengan riasan wajah

Jangan pernah tidur dengan riasan masih menempel di wajah. Pastikan untuk mencuci muka sebelum tidur. Sebab kulit memperbaiki diri pada  malam hari.
◄ Newer Post Older Post ►