Minggu, 16 September 2012

7 Buku Terkenal Di Dunia

7 Buku Terkenal Di Dunia
Buku merupakan salah satu sumber ilmu yang sangat penting bagi kita, selain mendapatkan ilmu dan wawasan, buku juga bisa dijadikan sebagai guru serta rujukan dalam melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kehidupan ini. ada beberapa buku yang sangat melegenda di dunia ini, salah satu diantaranya adalah 7 Buku Terkenal Di Dunia yang akan dipaparkan di bawah ini.




1. KITAB SUCI

Kitab suci dari semua negara adalah buku yang paling banyak dibaca, buku ini selalu menjadi best seller dan terus dicetak ulang, karena semua manusia yang memiliki agama membutuhkan suatu pedoman hidup yang disebut KITAB SUCI. Jadi tidak diragukan lagi kitab suci adalah buku yang peling banyak dibaca oleh seluruh umat manusia. Jika semua orang di dunia membaca kitab sucinya masing-masing maka ada 7 miliar dari penduduk dunia yang membaca kitab suci.

2. THINK AND GROW RICH – NAPOLEON HILL (1938)

“Think and Grow Rich” karya Napoleon Hill adalah buku motivasi pengembangan diri dan menjadi salah satu teks yang paling kuat mempengaruhi perkembangan pelatihan motivasi di Amerika Serikat. Buku ini diterbitkan pada tahun 1938 dan masih menjadi best seller meski sudah berusia lebih dari 70 tahun. Buku ini menjadi rujukan dari semua buku tentang berpikir positif dan kesuksesan. Dan kini buku tersebut dalam domain publik dan dapat didownload secara gratis serta menjadi buku paling banyak dibaca diseluruh dunia.

3. GONE WITH THE WIND – MARGARET MITCHELL (1936)

Gone With The Wind adalah novel roman karya Margaret Mitchell yang diterbitkan pada tahun 1936. Buku ini berhasil terjual hampir 180.000 eksemplar dalam empat minggu dan satu juta eksemplar dalam enam bulan, dan angka tersebut masih terus naik seiring diterjemahkan ke dalam 37 bahasa (negara). Ini merupakan kesuksesan yang sangat besar dalam dunia penerbitan di era tersebut.

4. TWILIGHT – STEPHENIE MEYER (2005)

Siapa yang tidak mengenal novel fenomenal ini, Twilight merupakan kisah cinta antara gadis muda Bella Swan dan vampir yang berusia 104 tahun, Edward Cullen. Twilight baik yang berupa novel maupun film sangat sukses dipasaran. Novel Twilight Saga meraih kesuksesan dan telah diterjemahkan ke dalam 20 bahasa dan menyentuh hampir 50 juta kopi terjual!

5. DA VINCI CODE – DAN BROWN (2003)

Dan Brown menuai kontroversi dengan menulis novel yang dianggap menggunjang sisi keimanan umat kristiani. Da Vinci Code, menjadi best seller sejak hari pertama, dengan 6000 eksemplar terjual dalam 24 jam. Angka-angka penjualan novel ini membuat buku ini merupakan salah satu fenomena penerbitan terbesar yang pernah: lebih dari 57 juta kopi terjual di seluruh dunia. Novel ini bergenre misteri-detektif, cerita diawali oleh detektif Robert Langdon dan Sophie Neveu yang menyelidiki pembunuhan di Museum Louvre, Paris, yang kemudian membawa mereka harus memecahkan kode-kode yang dibuat Leonardo Da Vinci hingga akhirnya terkuak misteri bahwa Yesus sebenarnya telah menikah dengan Maria Magdalena.

6. THE ALCHEMIST – PAULO COELHO (1988)

The Alchemist adalah sebuah novel yang bergenre petualangan, drama, fantasi karya Paulo Coelho dan diterbitkan pada tahun 1988 dan pertama kali ditulis dalam bahasa Portugis. Novel tersebut telah diterjemahkan ke dalam 71 bahasa dan telah terjual lebih dari 65 juta eksemplar di lebih dari 160 negara serta menjadi salah satu buku terlaris dan paling banyak dibaca.


7. HARRY POTTER – JK ROWLING (1997)

JK Rowling sangat sukses dengan novel Harry Poter -nya. Semua serinya sukses di pasaran, kesuksesan novel Harry Potter menular dalam bentuk layar lebar. Novel Harry Potter telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 67 bahasa di seluruh dunia, dan menjadi best seller dengan 400 juta eksemplar telah terjual di seluruh dunia. Kesuseksesan Harry Potter mengubah kehidupan penulisnya JK Rowling secara dramatis dan menjadi salah satu wanita terkaya di dunia.
◄ Newer Post Older Post ►