Kamis, 27 September 2012

7 Hotel Dalam Sejarah Yang Terlihat Gila

Pembangunan hotel dan resor sedang berkembang hampir di seluruh negara. Tapi tidak semua hotel dibangun dari awal, ada juga yang sekedar direnovasi dan dibuat lebih modern. Tapi pernahkan Anda melihat dan tahu kalau bekas pesawat terbang ataupun penjara dijadikan hotel? Berikut 7 Hotel Dalam Sejarah Yang Terlihat Gila.


1. Jumbo Stay Hostel (Stockholm, Swedia)

Jumbo Stay Hostel dibuka pada Januari 2009. Hotel ini merupakan bekas pesawat jumbo 747-212B yang sudah lama dinon-aktifkan. Namun sejak 1976, direnovasi dengan desain interior yang benar-benar baru dan modern. So, jika Anda ingin menikmati istirahat yang nyaman diatas pesawat terbang tanpa harus berada di udara, tidak ada salahnya mencoba hotel yang satu ini.


2. Library Hotel and Wellness Resort (Kalavasos, Siprus)

Hotel ini dibangun sekitar abad ke-19. Semua ruangan di hotel berdasarkan nama pemikir, penulis, dan penyair seluruh dunia. Anda bisa memilih ruangan suite Oscar Wilde ke ruang Allan Poe Edgar. Semua ruangan memiliki balkon langsung menghadap ke halaman dengan pemandangan desa dan pegununguan sekitarnya. Lebih mengesankan lagi, adanya ruang perpustakaan dimana Anda bisa melihat-lihat buku sejarah, budaya filsafat dan peradaban dunia sambil duduk di perapian.


3. Hotel de L'Orangerie (Versailles, Prancis)

Hotel ini tadinya merupakan istana bagi Raja Louis XIV. Namun bangunan ini akhirnya direnovasi menjadi sebuah hotel mewah berbintang lima dengan nama Hotel L'Orangerie de. Perusahaan Ivy International telah mengambil alih untuk pembangunan hotel ini. Perusahaan ini sedang merenovasi 23 kamar untuk dijadikan kamar hotel yang mewah.


4. Wanderlust Hotel (Singapura, Singapura)

Rumah tua yang dijadikan Hong Wen School di Singapura, benar-benar tidak ada yang istimewa. Namun Mr Loh Lik Peng, seorang pengusaha hotel terkenal karena selera yang tidak lazim, membeli bangunan empat lantai tersebut di tahun 2008. Sejak itu, bangunan ini telah diubah menjadi sebuah hotel mewah 29 kamar. Sekarang berjalan dengan nama "Wanderlust", dan membanggakan diri dengan empat tingkat tematik. Wanderlust mungkin bekas gedung sekolah yang paling kreatif diubah menjadi hotel.


5. Shrigley Hall Hotel (Cheshire, Inggris Raya)

Awalnya dibangun untuk rumah keluarga, lalu berubah menjadi sebuah perguruan tinggi misionaris untuk anak. Sekarang di bagian utama gereja ini sudah ada kolam renang. Siapa yang pernah berpikir untuk berenang di gereja? Nah disini lah tempatnya.


6. Alma Domus (Siena, Italia)

Hotel Alma Domus adalah ruang pengeringan wol di abad pertengahan atau sekitar tahun 1300-an. Pada tahun 1976, bangunan ini diubah menjadi sebuah hotel, tetapi tetap mempertahankan aslinya. Di dalam gedung, masih ada sisa-sisa pabrik tua, seperti alat yang mengangkat gulungan besar.


7. Old Mount Gambier Gaol (Mount Gambier, Australia) 

Anda tidak perlu menjadi seorang kriminal untuk menghabiskan malam di penjara. Old Mount Gambier Gaol Hotel adalah bekas penjara yang berdiri pada 1866 dan ditutup sebagai penjara pada tahun 1995. Kemudian diubah menjadi dua bagian. Kamar sel dan non-sel yang melayani wisatawan dari segala usia. Selain bangunan penjara utama, tamu memiliki akses ke perpustakaan penjara, kapel, dan lounge, yang sekarang ruang umum dengan internet, TV warna dan sofa. Di dapur umum, Anda akan menemukan teh gratis, kopi, gula dan susu.
◄ Newer Post Older Post ►