Minggu, 30 September 2012

7 Dosa Paling Besar

1.SYIRIK

Banyak hal yang nggak kita sadari yang membawa kita paa perilaku syirik,diantaranya adalah kita percaya pada hal-hal yang berbau mistis yang membuat kita menduakan allah.

Contohnya:
kita percaya pada benda-benda yang dipercaya membawa kebahagiaan dan kekuatan yang bisa melindungi kita selain kekuatan allah,selain itu karena pangkat dan jabatan yang kita percaya adalah hasil jerih payah sendiri ‘n nggak ada campur tangan allah di dalamnya…’n masih banyak lagee syirik-syrik kecil yang nggak kita sadari dalam kehidupan sehari-hari.


2.DURHAKA PADA ORANG TUA

Adalah perbuatan yang kita lakuen yang membuat hati orang tua kita sakit ato bahkan melukai orang tua. Kita bisa ambil pelajaran dari kisah legenda MALIN KUNDANG dari sumatera barat. kisah yang menceritkan tentang seorang anak yang durhaka pada orang tua yang akhirnya ia berubah menjadi batu. dari situ bisa kita tahu bahwa doa orang tua adalah doa yang terkabul, maka dari itu hendaknya kita menghormati orang tua.

3.ZINA

Perbuatan yang dilakukan pasangan lain jenis yang bukan muhrim. ada beberapa hal yang menjadi masalah besar yaitu hamil diluar nikah akibat perzinahan, banyak di antara kita yang tidak mengerti tentang perjinahan pada pasangan suami istri, pasti anda akan bertanya-tanya memang ada perjinahan pada pasangan suami istri?

Jawabnya ada, yaitu sekarang kita tahu bahwa sering kita dengar terjadi hamil diluar nikah, kemudian terjadilah pernikahan sebagai penutup aib keluarga, banyak orang beranggapan setelah menikah semua masalah akan selesai, memang menurut hukum pernikahan negara sudah sah pernikahan mereka, tapi menurut hukum agama itu tidak sah atau bisa dikatakan haram jika melakukan hubungan intim lebih jelasnya itu adalah zina.


4.RIZKI HARAM

Yang termasuk rizki haram yaitu uang hasil korupsi, menipu, merampas etc. Yang jelas semua rizki yang kita dapat dengan cara yang tidak halal.


5. MEMUTUSKAN TALI SILATURAKHIM

Harus kita ketahui bahwa pada dasarnya semua manusia adalah saudara tapi, karna ada yang memutuskan silaturahim banyak timbul permusuhan di antara kita, yang mengakibatkan terjadi peperangan.


6.BERBOHONG

Berbohong di sini adalah semua hal yang kita lakukan dangan tidak jujur baik pada orang lain ataupun pada diri kita sendiri.


7. KIKIR

Tidak mau berbagi pada orang lain padahal ia adalah orang kaya. kikir itu sendiri akan membawa pada penyakit mengumpulkan harta yang tidak merasa puas walaupun udah memiliki banyak harta,
◄ Newer Post Older Post ►