Kamis, 27 September 2012

7 Lagu KPOP Terpopuler di Dunia

Tahun 2011 merupakan tahun yang cukup berarti bagi perkembangan KPOP, popularitas KPOP sendiri dimata dunia semakin hari semakin baik, Terlebih banyak group KPOP lama yang telah lama vacum, sebut saja Leessang, TVXQ, Wonder Girls, Jay Park, dan Big Bang,menjadikan mereka memiliki banyak penggemar fanatik dari seluruh dunia. Penggemar terhadap Lagu atau juga terhadap personil KPOP itu sendiri yang tidak jarang memiliki paras cantik dan rupawan. Berikut 7 Lagu KPOP Terpopuler di Dunia.


1. 2NE1 ‘I am the Best’

Lagu ‘I am the Best’ mengantarkan 2NE1 menjadi ’2011 Best New Band in the World’ versi MTV Iggy. Penghargaan tersebut menjadi penghargaan pertama mereka di Amerika Serikat. 2NE1 mengalahkan 10 band dari seluruh dunia. Keempat perempuan asuhan YG Entertainment itu pun berkesempatan tampil di hadapan lebih dari 2 ribu fans di studio MTV di Times Square, New York.

2. Super Junior ‘Mr. Simple’

Super Junior melanjutkan kesuksesan mereka dengan lagu yang mudah diingat sejak ‘Sorry Sorry’. ‘Mr Simple’ pun berkali-kali menjadi topik yang paling dibicarakan di Twitter. Tak hanya itu, video klipnya mendapat penghargaan dari YouTube sebagai video klip KPop yang paling banyak ditonton sepanjang 2011. Sampai saat ini, video klip dari album kelima itu telah ditonton lebih dari 31 juta kali.

3. Wonder Girls ‘Be My Baby’

Wonder Girls kembali setelah 2 tahun meninggalkan panggung musik Korea karena fokus berpromosi di Amerika. Untuk video klipnya sendiri group dengan 5 wanita cantik dan sexi ini menggaet penata busana Katy Perry dan koreografer Beyonce Knowles. ‘Be My Baby’ pun berhasil mendominasi berbagai tangga lagu di Korea.

4. Beast ‘On Rainy Days’

‘On Rainy Days’ sebenarnya bukan title track dari album BEAST terbaru. Lagu tersebut dirilis secara digital sebelum album ‘Fiction and Fact’ dirilis. Namun ‘On Rainy Days’ begitu populer karena melodinya yang enak didengar. Meski tak dipromosikan secara khusus seperti ‘Fiction’, lagu itu pun tetap mendominasi tangga lagu dan bahkan mendapat posisi pertama dalam KBS ‘Music Bank’ pada Mei 2011.

5. Miss A ‘Goodbye Baby’

Tahun ini, miss A hadir dengan single ‘Goodbye Baby’ dan ‘Love Alone’. Namun ‘Goodbye Baby’ lebih populer dan berada dalam 10 lagu yang paling banyak didengar dan diunduh di situs penjualan musik digital Melon.

6. TVXQ ‘Why (Keep Your Head Down)’

Tahun 2011, TVXQ tampil sebagai duo dengan ‘Why (Keep Your Head Down)’. Lagu tersebut masih seperti lagu TVXQ saat masih berlima. Yunho dan Changmin membuktikan meski hanya berdua, keduanya masih bisa menggebrak. Lagu ini juga disebut-sebut menyindir JYJ yang dianggap “sombong” karena meninggalkan SM Entertainment yang membesarkan mereka.

7. T-Ara ‘Roly Poly’

Lagu ‘Roly Poly’ menawarkan konsep anak sekolah era 1970-an. T-Ara rupanya sangat cocok dengan image tersebut. ‘Roly Poly’ pun mendominasi tangga lagu dan menjadi lagu yang paling banyak didengar dan diunduh di situs penjualan musik digital Melon. Melodinya yang mudah diingat dan koreografi yang unik menjadikan ‘Roly Poly’ begitu populer sepanjang 2011.
◄ Newer Post Older Post ►