Kamis, 20 September 2012

7 Bagian Tubuh Terunik di Dunia

1. Cathie Jung: Pinggang Terkecil di Dunia -15 inci

7 Tubuh Teunik di Dunia
Gambar di atas adalah asli apa adanya, tanpa rekayasa. Pinggang kecil Cathie Jung hanya berukuran 15 inci (38 cm), menjadikan bentuk tubuhnya seperti jam pasir. Ratu Korset, begitulah dia menamai dirinya sendiri, telah mengenakan korset ketat selama puluhan tahun untuk membentuk tubuhnya hingga demikian, dan muncul di Guinness Book of World Records tahun 2007 pada bagian anggota tubuh. Saat ini ia adalah pemegang rekor untuk pinggang terkecil di dunia yang masih hidup, sementara rekor pinggang terkecil pernah dipegang oleh Ethel Granger yang sudah almarhum dengan ukuran pinggang hanya 13 inci.


2. Svetlana Pankratova: Kaki Terpanjang di Dunia – lebih dari 4 kaki

7 Tubuh Teunik di Dunia
Seorang wanita Rusia Svetlana Pankratova, menurut catatan Guinness World Records, memiliki kaki terpanjang dibandingkan wanita manapun di dunia. Ia bukanlah wanita tertinggi di dunia, namun kakinya memiliki panjang 132 cm (4 kaki dan 4 inci. Karena bagian tubuh atasnya sama seperti bentuk tubuh wanita rata-rata, ia memiliki tinggi 196 cm (6 kaki dan 5 inci). Ia juga memiliki ukuran kaki yang besar, ukuran 13 (US)/ 46 (EU), membuatnya sulit untuk menemukan sepatu yang tepat. Sejak tahun 1992 hingga 1995, Pankratove bermain bola basket di Amerika Serikat, dan pada tahun 2008 ia muncul di Trafalgar Square di London bersama He Pingping, pria terkecil di dunia, untuk mempromosikan buku Guinness World Records edisi tahun 2009.



3. Vivian Wheeler: Jenggot Wanita Terpanjang di Dunia -11 inci

7 Tubuh Teunik di DuniaDengan rambut terpanjang pada bagian jenggotnya (11 inci atau 27,9 cm), Vivian Wheeler merupakan pemilik jenggot terpanjang di dunia untuk seorang wanita. Ayahnya bersikeras agar ia mencukur jenggotnya saat ia berusia 7 tahun, namun sejak tahun 1993 Vivian Wheeler tidak pernah membiarkan jenggotnya tumbuh.


4. Lui Hua: Tangan Terbesar di Dunia – jempol kirinya berukuran 10.2 inci

7 Tubuh Terunik di DuniaPria Cina bernama Lui Hua menderita kelainan yang dikenal dengan nama macrodactyly. Ketika ia dirawat di rumah sakit di Shanghai pada bulan Juli 2007, jempol kirinya berukuran 10,2 inci dan jari telunjuknya berukuran sekitar 12 cm. pada tanggal 20 Juli para dokter bedah menghabiskan waktu 7 jam untuk memperkecil ukuran jari dan jempol Liu. Para dokter membuang 11 pon tulang dan daging dalam operasi tersebut. Operasi kedua dijadwalkan akan segera dilangsungkan.


5. Annika Irmler: Lidah Wanita Terpanjang di Dunia – 2.7 inci

7 Tubuh Terunik di Dunia
Seorang siswi asal Jerman bernama Annika Imler telah ‘menjilat’ agar ia bisa tercatat di Guinness Book of Records dengan lidah sepanjang 7 cm yang menakjubkan. Siswi berusia 12 tahun yang berasal dari Tangstedt, dekat Hamburg ini, dapat menjilat es krim dari bagian dasar cone – ketika teman-temannya harus menggunakan jari.


6. Lee Redmond: Kuku Jari Terpanjang di Dunia 

7 Bagian Tubuh Terunik di Dunia
Lee Redmond, seorang wanita dari Utah yang tidak pernah memotong kuku jari nya sejak tahun 1979, telah memanjangkan dan merawat kukunya dengan hati-hati hingga mencapai panjang 8,65 meter (28 kaki dan 4,5 inci), dan tercatat dalam Guinness Book of World Records sebagai pemilik kuku jari terpanjang dii dunia. Sayangnya pada bulan Februari 2009 ia kehilangan kuku-kukunya dalam sebuah kecelakaan mobil.






7. Radhakant Baijpai: Rambut Telinga Terpanjang di Dunia – mencapai 10 inci

7 Bagian Tubuh Terunik di DuniaSeorang pedagang asal India Radhakant Baijpai dapat dipastikan memiliki sebuah tujuan dalam hidupnya: untuk memastikan bahwa ia memiliki rambut telinga terpanjang di dunia. Radhakant dinobatkan oleh Guinness sebagai pemegang rekor dunia untuk rambut telinga terpanjang di dunia pada tahun 2003 silam, ketika rambutnya sudah memiliki panjang 13,2 cm. Setelah bertahun-tahun merawat rambut tersebut, rambut Radhakant kini mencapai 25 cm. Sekarang ia menunggu para juri Guinness untuk memastikan bahwa ia telah membuat sebuah rekor baru untuk kategori tersebut.
◄ Newer Post Older Post ►